NewsNusantaraSulawesi
Trending

Rasko Koarmada II Bahas Program Prioritas dan Dukung Pemulihan Ekonomi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP menghadiri Rapat Staf dan Komando (Rasko) Komando Armada II (Koarmada II) Tahun 2022 secara virtual di Ruang Kajaolalido Mako Lantamal VI , Rabu (16/03/2022).

Kegiatan Rasko ini, di laksanakan secara terpusat di gedung Majapahit Koarmada-II. Dan, di pimpin oleh Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) yang diikuti secara tatap muka dan virtual oleh Kepala Staf Koarmada II, Irkoarmada II , Danguspurla dan Danguskamla Koarmada-II, Kapoksahli Koarmada II, Para Komandan Lantamal Jajaran Koarmada II, Pejabat Utama Koarmada-II, Kasatker, Komandan Lanal dan Komandan KRI Jajaran Koarmada-II.

Adapun tema Rasko-Koarmada-II tahun 2022 adalah ” Koarmada II yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural ”.

Program Prioritas

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada II menyampaikan kembali program prioritas. Yang telah di canangkan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Pokok-pokok kebijakan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono Tahun 2022. Secara umum meliputi bidang Pengawasan, Perencanaan dan Anggaran serta Intelijen; Operasi dan Latihan, Personel, Logistik, Komunikasi dan Elektronika; Potensi Maritim dan mengevaluasi Program Kerja Koarmada II tahun 2021 serta membahas Program Kerja TA. 2022 yang akan di laksanakan.

“ Sebagai tindaklanjut dan penjabaran hasil Rapim Kemhan, Rapim TNI dan TNI AL serta Rasko-Koarmada-II tahun 2022 saat ini. Penekanan yang sekaligus sebagai pedoman seluruh jajaran Koarmada-II dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan. Agar di tindaklanjuti sesuai lingkup tugas dan kewenangannya masing-masing.” ujar Pangkoarmada II.

Dalam Rasko secara virtual ini, hadir mendampingi Danlantamal VI dalam pelaksanaan Rasko secara virtual , Para Asisten Danlantamal VI. Dan, para Danlanal jajaran Lantamal VI serta Dansatrol Lantamal VI.

Kegiatan Rasko-Koarmada-II tahun 2022 merupakan bagian dari fungsi pembinaan dalam menindaklanjuti dan menjabarkan hasil Rapim Kemhan. Dan hasil Rapim TNI dan TNI AL yang sudah berlangsung beberapa hari yang lalu. Sehingga dapat mengimplementasikan tugas pokoknya secara optimal. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button