EkonomiMetroNews

PT. Tombolo Energy Hadirkan Program CSR Perbaikan Infrastruktur Jalan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID PT. Bumi Karsa melalui anak perusahaannya PT. Tombolo Energy yang bergerak di bidang pembangkit listrik tenaga mini hydro (PLTMH). Kembali melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui perbaikan infrastruktur jalan di sekitar wilayah kerjanya.

Perbaikan jalan di lakukan dengan menggunakan struktur perkerasan jalan beton (rigid pavement) sepanjang 417 meter dengan lebar 4 meter dan ketebalan 15 cm. terletak di Desa Pao, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Makassar Half Marathon 2022 Diapresiasi Pelari Dalam Negeri dan Mancanegara

Direktur PT. Tombolo Energy, Anshar Rahman mengatakan bahwa program CSR yang di lakukan pihaknya merupakan bagian dari komitmen perusahaan dengan warga masyarakat. Sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan hidup dalam upaya pembangunan ekonomi berkelanjutan yang bermanfaat bagi masyarakat di wilayah kerja perusahaan.

Di lain tempat, Kepala Desa Pao, Muh. Basri mengatakan “Atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa khususnya warga desa Pao saya mengucapkan terima kasih atas konstribusinya ikut membangun Desa Pao. Semoga ke depan PT Bumi Karsa dan Tombolo Energy akan semakin banyak mengalokasikan CSR-nya di Kab.Gowa. Dan saya berharap hal ini akan menjadi contoh bagi lembaga-lembaga yang lain untuk memberikan kepeduliannya bagi masyarakat sekitar”.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Pastikan Tiga Jenazah Korban Penyerangan KKB Tiba di Kampung Halaman

Selain program CSR dalam bentuk perbaikan jalan desa. PT Tombolo Energy sejak 5 tahun terakhir juga aktif melakukan CSR dalam bentuk penghijauan dengan konsep agroforestry di beberapa area PT Tombolo Energy. Beroperasi khususnya di area hulu Sungai Tangngara dimana aliran air sungai ini merupakan potensi sumber pembanggkitan tenaga listrik sebesar 3 MW.

Bumi Karsa yang merupakan anak perusahaan KALLA yang bergerak di bidang jasa konstruksi, alat berat dan plant. Telah memiliki pengalaman lebih 50 tahun dalam membangun Indonesia di segala sektor konstruksi nasional. Juga turut aktif dalam mengambil peran dalam program CSR di segala bidang sebagai bentuk komitmen untuk maju dan berkembang bersama masyarakat sekitar.(ayl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com