NewsNusantaraSulsel

Heboh! Kakek Usia 1 Abad Lebih Persunting Wanita 46 Tahun di Bone

BONE, NEWSURBAN.ID — Sepasang pengantin kembali dihebohkan masyarakat Kabupaten Bone. Kenapa tidak, seorang mempelai laki-laki bernama H. Andi Kanda Petta Ngatta sudah berusia 1 Abad lebih (105).

Sedangkan mempelai perempuan bernama Sidar masih berusia (46), tinggal Desa Polewali, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Proses pernikahannya pun telah berlangsung sederhana di kediamannya. Tepatnya, Desa Tompong Patu, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Rabu (1/6/2022) kemarin.

Baca juga: Kasus Perkawinan Anak Tertinggi di Wajo Jadi Perhatian Serius Pemprov Sulsel

Salah satu cucu Andi Kanda, Dats mengaku bahwa awal pertemuan wanita yang dipersuntingnya pada saat melakukan silaturahmi di Desa Polewali. “Dari situlah melihat perempuan tersebut dan menyukainya,” katanya, Kamis (02/06/2022).

Setelah itu, lanjut Dats, Andi Kanda langsung membicarakan maharnya untuk menghalal wanita tersebut. “Mahar yang naik itu senilai 15 juta setelah semua keluarga saya dan keluarga perempuan itu sepakat. Maka berlangsunglah pernikahan itu dengan sederhana,” kata Dats.

Baca juga: Viral, Kakek Nenek Menikah di Bone, Usianya Terpaut 1 Tahun

H. Andi Kanda Petta Ngatta sendiri di kenal masyarakat Bone, salah satu pemegang kunci Kayu Bolong Sanrego. Di mana kayu Bolong Sanrego ini merupakan kayu penambah stamina dalam bekerja sehari-hari. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button