EkonomiNewsSulsel

Disperindag Sulsel dan Pemkot Palopo Bekerja Sama Gelar Pasar Murah

PALOPO, NEWSURBAN.ID — Pasar murah bagian program untuk mengendalikan inflasi terus-digalakkan Pemerintah Provinsi Sulsel. Kemarin, Minggu, 5 November 2023, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, gelar Pasar Murah, di Lapangan Pancasila.

Pasar murah ini l-dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Tersedia 2.500 paket sembako senilai Rp160 ribu, yang bisa-dibeli masyarakat dengan harga Rp50 ribu per paketnya.

Baca Juga: Kadiskominfo Buka Seleksi Kompetensi Berbasis CAT untuk Calon Komisioner KPID Sulsel

Setiap paket berisi Minyak 2 liter, Beras 2 Kilogram, Terigu 2 Kilogram, Gula Pasir 2 Kilogram, dan Susu 2 Kaleng.

Pj Gubernur Bahtiar berharap, Pasar Murah ini selain mengendalikan angka inflasi, juga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Khususnya di Kota Palopo, yang angka inflasinya cukup tinggi.

Baca Juga: Siapkan Pelatihan, Pemprov Sulsel Dorong Lahirnya Produk Inovatif Berbahan Dasar Pisang

Kadisperindag Sulsel, Ahmadi Akil, menambahkan, bersama Pemkot Palopo gelar pasar murah ini juga menggandeng Bulog. Tujuannya bagaimana bisa menekan inflasi, serta sebagai upaya pengendalian bahan pokok di pasar karena adanya kenaikan harga.

“Salah satu daerah yang agak tinggi inflasinya itu Palopo. Sehingga kami menindaklanjuti petunjuk dan arahan Pak Gubernur bahwa daerah yang inflasinya agak tinggi untuk di berikan bantuan sembako murah,” jelasnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button