HiburanNewsNusantara

Jajal FTV Indosiar, Teguh Esa Bangsawan DJ Tunjukkan Kemampuan Akting

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Teguh Esa Bangsawan DJ terus menjajal kemampuan aktingnya. Usai menyelesaikan studi, kini Ia menjadi pemain FTV Indosiar.

Teguh yang meraih predikat Cumlaude Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM). Prestasinya, di kampus-diapresiasi sejumlah orang penting.

Baca Juga: Pengunjung F8 Nikmati Animasi Film Pendek Legenda Toakala Kera Putih Bantimurung

Teguh Esa BDJ dalam perjalanan kemahasiswaannya, tercatat sebagai mahasiswa pada jurusan Sejarah Peradaban Islam, Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM).

Ia juga aktif di kepengurusan Komunitas Seni Adab (KisSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) sebagai Koordinator Maya (Teater).

Baca Juga: Duet Danny dan Pasha Ungu di Panggung Makassar F8

Bahkan pernah terpilih mengikuti Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI), juga tercatat sebagai pengurus di Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Pengurus Daerah Sulawesi Selatan dan Pengurus Persatuan Artis Sinetron dan Film Indonesia (PASFI) Sulselbar.

Berkat bakat dan keaktifan di lembaga perfilman itu hingga pernah beracting dalam film layar lebar, salah satunya Sunset di Pantai Losari.

Film perdananya di layar kaca FTV “Pintu Berkah” Indosiar telah tayang hari Kamis 8 September 2022, pukul 13.00 WIB. Berjudul Tukang Bajigur bermimpi jadi Pemain Timnas, Sutradara Aca Hasanuddin Mt, Produksi Mega Karya Film. Pada film tersebut Ia beracting bersama aktor Arnold Leonard.

Baca Juga: Tampil Enerjik di Makassar F8, Fans Gigi: Luar Biasa Keren!

Saat ini sedang berlanjut Syuting di Bintaro Jakarta untuk Film keduanya dan akan beradu akting dengan artis senior, diantaranya Yati Surachman, Alex Jonson dan Menco Hidayat.

Diketahui pula Teguh Esa Bangsawan juga merupakan aktivis HMI lulusan Intermediate Training atau (LK II) tingkat nasional. Putra dari Tokoh Anti Korupsi Djusman AR.

Ayahandanya Koordinator Badan Pekerja Komite Masyarakat Antikorupsi (KMAK) Sulawesi Selatan dan Barat. Koordinator Forum Komunikasi Lintas (FoKaL) NGO Sulawesi dan Direktur Lembaga Peduli Sosial, Ekonomi, Budaya dan Hukum (LP Sibuk) Sulsel. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com