NewsSulsel

Temui Pj Gubernur Bahtiar, Bupati Wajo Bahas 5 Hal, Termasuk Optimalisasi Danau Tempe

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menerima kunjungan silaturahmi dan koordinasi lanjutan Bupati Wajo Amran Mahmud dan jajaran, Kamis, 28 September 2023.

Kunjungan ini sebagai kunjungan balasan Bahtiar dan istri di Bumi Lamadukelleng, untuk mensosialisasikan program Gerakan Gemar Menanam Pisang dan penangangan inflasi melalui Gerakan Menanam Cabai 10 Pohon 1 ASN.

Pada pertemuan Pj Gubernur Sulsel dan Bupati Wajo, menekankan upaya penyediaan air bagi kebutuhan masyarakat serta penanganan dampak El Nino. Juga upaya kolaborasi yang dapat di laksanakan.

Baca Juga: Sofha Marwah Bahtiar Kagumi Keunikan Tenun Sutera Wajo

“Saya ajak kawan-kawan berpikir. Ini masalah kita bersama. Bapak Bupati bagaimana air yang tersedia bisa di gunakan oleh masyarakat,” kata Bahtiar.

Usai pertemuan, Bupati Wajo, Amran Mahmud, menjelaskan lima agenda yang di bahas. Selain ketersedian air dari Danau Tempe, juga penyelesaian sengketa lahan PTPN XIV, gas alam untuk power plan kelistrikan, kawasan ekonomi dan industri, dan persuteraan. Pertemuan ini juga di hadiri stakeholder terkait.

“Karena ini musim kering, ternyata kita masih bisa melakukan normalisasi supaya air bersih dan untuk pertanian. Selanjutnya, arahan Pak Gubernur, ini bisa di tindaklanjuti secara teknis bersama pihak terkait dan OPD,” sebutnya.

Baca Juga: Sukses Berkarier di Kemendagri, Pj Gubernur Bahtiar Ternyata Awali Karier Sebagai Staf Kecamatan di Kabupaten Wajo

Amran Mahmud menyampaikan, pekan lalu Penjabat Gubernur mengunjungi Wajo. Di antaranya ke Kecamatan Gilireng untuk meninjau dan memastikan lahan Kemendes PDTT di Wajo untuk pengembangan dan budidaya pisang.

Setelah itu, meninjau lokasi PT. PN XIV sebagai komitmen untuk mendukung dan memfasilitasi penyelesaian sengketa lahan antara masyarakat dan PTPN XIV.

“Saya juga menyampaikan aspirasi masyarakat untuk pembangunan infrastruktur. Salah satunya jalan provinsi, Atapange-Doping. Kita berharap ini bisa segera di kerjakan, dan menjadi kado Bapak Pj. Gubernur Sulsel di tahun 2024 untuk masyarakat Wajo, khususnya masyarakat Takkalala,” terangnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button