NewsNusantaraSulsel

Produksi Padi Petani Sidrap Meningkat dari 7 Ton Menjadi 9 Ton

# Berkat Bantuan Mandiri Benih Gubernur

SIDRAP, NEWSURBAN.ID — Program Mandiri Benih oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sangat dirasakan manfaatnya oleh petani. Produksi Padi petani Sidrap meningkat berkat program itu.

Seperti dari petani asal Kabupaten Sidrap. Produksi padi petani Sidrap meningkat. Mereka mengaku, bahwa bantuan benih unggul gratis dari Pemprov meningkatkan hasil pertaniannya.

“Alhamdulillah, bantuan benih gratis ini lebih meningkatkan hasil pertanian kami dari tahun sebelumnya. Tahun ini, produksi kami dari Mandiri Benih mencapai 9,3 ton/hektar. Sementara tahun lalu hanya 7,5 ton per hektare,” ungkap petani asal Sidrap bernama Wahyuddin, Jum’at (15/9/2022).

Baca Juga: Tangani Dampak Inflasi, Andi Sudirman Minta Dukungan Legislator Agar Sistem Penganggaran Lebih Fleksibel

Terkait program tersebut, Petani dari Kelompok Tani Tipuminasa Kelurahan Lancirang, Kecamatan Pitu Riawa ini pun menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel.

“Kami dari Kelompok Tani Tipuminasa Kelurahan Lancirang, Kecamatan Pitu Riawa mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan, bapak Andi Sudirman Sulaiman atas benih padi Mandiri Benih,” tuturnya.

Baca Juga: Kepala BPK RI Sulsel Berganti, Gubernur Andi Sudirman Harap Sinergitas Demi Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah

Di ketahui Mandiri Benih merupakan program prioritas Pemprov Sulsel yang-diinisiasi oleh Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Benih yang di bagikan gratis ini minim penggunaan bahan kimia dan penangkaran di lakukan di Sulsel sendiri oleh Instalasi kebun benih milik Pemprov kerja sama dengan para petani penangkar.

Program bantuan benih ini menyasar 100.000 hektare lahan pertanian, yang tersebar di Kabupaten/Kota di Sulsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com