NewsSulteng

Warga Kelurahan Silae Minta Perbaikan Jalan dan Sarana Prasarana Air Bersih

# Permintaan Disampaikan Saat Anggota DPRD Kota Palu Astam Abdullah Gelar Jaring Aspirasi di Wilayah Mereka

PALU, NEWSURBAN.ID β€” Infrastruktur jalan dan prasarana air bersih masih menjadi keluhan warga Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Warga menyampaikan masalah yang mereka rasakan masih kurang tersebut kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu H. Astam Abdullah, S.Sos yang menggelar kegiatan Jaring Aspirasi di Jl. Hasanuddin Toto Kelurahan Silae Kecamatan Ulujadi pada Selasa, (11/7) malam.

Kepada warga Anggota Fraksi Gerindra itu, mengatakan reses sangat efektif dalam rangka menjalankan ketiga fungsi DPRD. Yakni Legislasi, Anggaran, dan Pengawasan.

Baca Juga: Asisten 1 Wakili Wali Kota Sampaikan Pendapat Akhir Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Palu 2022 di Paripurna DPRD

β€œReses dapat menjadi instrumen yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen. Serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang-dibuat oleh eksekutif,” jelasnya.

Legislator asal daerah pemilihan Kota Palu 1V, pada pertemuan tersebut, turun bersama perwakilan dari Dinas PU Kota Palu, Dinas Sosial Kota Palu. Dan Bagian Kesra Setda Kota Palu.

Di kesempatan tersebut, Astam Abdullah juga menjelaskan terkait reses serta fungsi DPRD. Setelah menjelaskan, dia lanjutkan dengan ruang tanya jawab.

Baca Juga:Β Pemkot Palu Tertibkan Reklame Tak Berizin di Lokasi Terlarang

“Silahkan bapak dan ibu-ibu yang hadir untuk menyampaikan aspirasinya. Sebab sudah ada instansi terkait di tempat ini yang akan menjawab setiap aspirasi warga yang bapak/ibu sampaikan,” imbuhnya.

Warga pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Mereka menyampaikan keluhan terkait perbaikan infrastruktur jalan yang sudah mereka usulkan saat Musrenbang.

Tak hanya itu, warga juga Dewan memperjuangkan perbaikan/pengadaan sarana dan prasarana air bersih di wilayah mereka.

Warga juga meminta Dewan memperjuangkan agar warga mendapatkan BPJS. Selain itu, mereka minta agar fasilitas rumah ibadah Masjid di rehab. Serta di lakukan normalisasi sungai di wilayah Silae. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button