MetroNewsSulsel
Trending

Calon Prajurit TNI AL Jalani Test Kesehatan Pertama

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Calon Prajurit TNI AL Panda Lantamal VI Makassar terdiri dari Calon Bintara (Caba) Pria dan Wanita serta Calon Tamtama (Cata) TNI AL Gelombang 1. tahun 2022 menjalani tes kesehatan pertama di gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Rabu (19/01/2022)

Calon prajurit TNI AL Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar yang mengikuti test kesehatan pertama tersebut berjumlah 904 orang. Terdiri dari Caba Pria 433 peserta dan 125 peserta Caba Wanita serta 346 peserta untuk Cata. Dalam pelaksanaan test kesehatan pertama menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Baca Juga: Calon Prajurit TNI-AL Panda Lantamal VI Makassar Jalani Swab Sebelum Tes Kesehatan

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto mengatakan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menginstruksikan agar seluruh prajurit TNI AL harus melewati seleksi. Dan proses rekrutmen yang baik dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Demi terciptanya pembangunan sumber daya manusia (SDM) TNI AL yang unggul dan Profesional.

“Oleh karena itu, calon prajurit bintara dan Calon Prajurit Tamtama TNI AL yang terpilih. Harus menunjukkan kualitas kesehatan terbaik dan memenuhi syarat. Untuk dapat bersaing nantinya di seleksi tingkat pusat,” kata Aspers Danlantamal VI.

Baca Juga: Lantamal VI dan Lapetal Gelar Pelatihan Seleksi Calon Prajurit TNI-AL

“Selama kegiatan pemeriksaan kesehatan pertama, berjalan dengan aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” pungkas Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com