MetroNewsNusantaraSulsel

Dukung Program Pemkot Makassar, IKA SMKN 1 Makassar Lomba Senam Antar Longwis

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMEA/SMKN 1 Makassar akan menggelar Lomba Senam Longwis yang rencananya akan di laksanakan pada hari Minggu, 16 Oktober 2022.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhajir mengatakan pihaknya sengaja merangkaikan kegiatan lomba senam Longwis tersebut dengan hari jadi Kota Makassar. Sebagai bentuk dukungan alumni almamaternya terhadap program Pemkot (Pemerintah Kota) Makassar. Selain itu rencana intinya adalah akan di gelar Temu Alumni Nasional (TAN) tahun 2023 Ikatan Alumni SMEA/SMKN 1 Makassar.

Baca Juga: Hindari Keributan, Danny Pomanto Tunda Pemilu Raya Ketua RT/RW Sampai 2024

“Kami ingin agar acara Temu Alumni Nasional kami bukan hanya sekedar silaturahmi saja, tapi kita mau juga sekaligus mendukung program Longwis dari Pemerintah Kota Makassar,” kata Muhajir.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sedikitnya ada 3.000 alumni SMEA/SMK Negeri I Makassar yang akan hadir di acara tersebut. Yang akan di gelar di Anjungan Pantai Losari. Dan tentunya akan memperebutkan Piala Walikota Makassar dan uang tunai.

Baca Juga: Kebakaran di Makassar Marak Terjadi, Wali Kota Danny Siapkan Langkah Antisipatif

“Insyaa Allah akan hadir 3.000 an orang alumni. Ada juga dari warga, 10 sampai 20 orang setiap kelurahan se Kota Makassar, mereka akan memperebutkan Piala Walikota Makassar dan ada juga uang tunai,” ujar Direktur Umum Perumda Pasar Karya ini.

Sebagaimana di ketahui, kegiatan ini sudah di bicarakan bersama Wali kota Makassar saat melakukan audiens. Dalam pertemuan itu, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang biasa di sapa Danny Pomanto mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut.

Baca Juga: Titip Harapan ke Danny, Abd Wahab Tahir Minta Pemilu Raya Tidak Ditunda

“Alhamdulillah, bapak Wali Kota sangat mendukung kegiatan kami. Hal itu di sampaikan oleh beliau saat pertemuan kami di kediamannya di Jalan Amirullah.” Terangnya.

Bahkan menurutnya, Wali Kota yang mengusulkan agar kegiatan ini,digelar pada hari Minggu pekan ke dua bulan depan. Tujuannya agar bisa di masukkan pada agenda pra peringatan HUT ke 415 Tahun Kota Makassar. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button