MetroNews

Danny-FKUB Tekankan Pentingnya Toleransi, Perlindungan Anak, Perempuan dan Disabilitas

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) tekankan pentingnya toleransi dan perlindungan anak, perempuan dan disabilitas.

 

Dalam silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di kediamannya, Senin, (11/03/2024), Ramdhan mengatakan apresiasi terhadap Pemkot Makassar dalam ketiga subjek itu luar biasa.

Pada pertemuan itu, Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan, audiesni itu untuk menyempurnakan kembali posisi FKUB secara Indonesia dan menguatkan kolaborasi dengan Pemkot Makassar.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Imbau Warga Siaga Banjir pada Puncak Pasang Sore hingga Malam Nanti

Misalnya, ada beberapa hal yang ditekankan secara regulasi. Lantaran toleransi yang-ditekankan itu bukan hanya pada umat beragama tetapi juga menyangkut toleransi solidaritas terhadap anak dan perempuan dan disabilitas.

“Secara terpisah, Pemkot Makassar termasuk yang terbaik di Indonesia dalam hal perlindungan anak dan perempuan begitu juga dengan disabilitas. Jadi tinggal membangun koordinasi saja yang diikat dengan Perwali,” kata Danny, usai pertemuan.

Sebagaimana-diketahui banyak penghargaan yang-diterimanya secara nasional berkaitan dengan upaya Kota Makassar yang inklusif terhadap disabilitas.

Baca Juga: Pemkot Makassar dan Perum Peruri Teken MoU untuk Digitalisasi Layanan Pemerintahan

Juga perihal program Perkuatan Keimanan Umat dan Jagai Anakta’.

Ketua FKUB Makassar Prof Arifuddin Ahmad mengatakan langakah itu mesti satu dalam regulasi agar koordinasi antar SKPD jauh lebih mudah.

Termasuk penguatan program yang berkaitan dengan Perkuatan Keimanan Umat dan Jagai’ Anakta. Agar generasi muda terjebak pada perilaku menyimpang; LGBT.

“Kami dari FKUB sangat mendukung karena itu ialah misi dari agama-agama. Menjaga akhlak moral anak bangsa,” katanya.

Pihaknya dan Pemkot Makassar menekankan toleransi sangat penting. Tetapi tidak-dimaknai dengan kebebasan yang benar-benar melanggar norma dan regulasi. (*)

# Pentingnya Toleransi, Perlindungan Anak, Perempuan dan Disabilitas

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button