MetroNewsParlemen

Dinilai Transparan, Seleksi PPDB MTsN Kota Makassar 2023/2024 Diapresiasi DPRD

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Kasrudi mengapresiasi proses seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasyah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Makassar tahun pelajaran 2023/2024.

Kasrudi mengatakan hal ini, usai mendengar penjelasan Kepala sekolah MTsN 1 Kota Makassar pada rapat dengar pendapat (RDP). Bersama Komisi D dan pihak Kanwil Departemen Agama (Depag) Kota Makassar, pada Senin 5 Juni 2023.

Baca Juga: Perda Baca Tulis Al-Qur’an Disosialisasikan, Kasrudi: Upaya Pemerintah Membangun Manusia Berakhlak dan Berwawasan Qurani

Menurut Kasrudi, seleksi PPDB yang di lakukan MTsN 1 Kota Makassar ini patut di contoh. Seleksinya transparan dan akuntabel dan menampilkan secara terbuka kepada seluruh pendaftar dan masyarakat mengenai nama pendaftar beserta nilai skornya.

“Tentu ini sangat memuaskan, di samping banyak di minati pendaftar juga proses seleksinya transparan dan akuntabel,” terang Kasrudi, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga: Legislator Makassar Kasrudi Bagi Al-Quran ke Sejumlah Masjid di Manggala

Karenanya, Politisi Partai Gerindra ini berharap, pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Makassar, sistem yang-dilakukan MTsn 1 Kota Makassar ini di jadikan contoh. Untuk di terapkan di sekolah-sekolah lain tingkat SD dan SMP. Yang di anggap masih perlu di benahi dalam hal penerimaan peserta didik baru.

“Saya berharap Dinas Pendidikan Kota Makassar ikut melihat yang mana yang perlu di benahi dalam sistem PPDB ini. Paling tidak mengikuti cara yang di lakukan MTsN 1 Kota Makassar ini,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button