NewsSulsel

Menanam Bersama Pj Gubernur Sulsel, Petani Milenial Ikut Galakkan Budidaya Cavendish

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – Petani milenial (Petani Muda Keren Batara Guru) Kabupaten Luwu Timur ikut menanam sebagai dukungan program budidaya pisang cavendish bersama Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin.

Bahtiar, di dampingi Bupati Luwu Timur, Budiman, bersama petani milenial ikut pada Penanaman Perdana sebagai upaya budidaya Komoditas Pisang Cavendish, Kamis, 4 Januari 2024. Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Bahtiar juga membagikan bantuan bibit pisang cavendish.

Program ini di sambut oleh para petani milenial kabupaten yang berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara ini. Imran, salah satu petani milenial, mengaku bersyukur dengan adanya bantuan seperti ini yang diberikan kepada masyarakat. Karena menjadi motivasi dalam melakukan budidaya pada lahan-lahan tidur.

Baca Juga: Tanam Perdana Pisang Cavendish di Lutim, Petani Terharu Terima Bantuan Bibit

“Lahan yang ada di sini banyak yang nganggur atau kosong. Sehingga dengan adanya bantuan seperti ini, petani dapat memanfaatkan lahan kosongnya,” katanya.

Ia pun mengajak petani milenial lainnya untuk ikut. “Pesan saya untuk teman-teman di luar sana, saya mengajak ayo kita sama-sama memajukan pertanian kita. Karena sekarang minim sekali anak muda yang bergelut di bidang pertanian,” ucap Ketua Petani Muda Keren Batara Guru ini.

Ia mendukung penanaman budidaya pisang cavendish. Termasuk komoditas lainnya yang di dorong seperti sukun dan nangka madu di lahannya seluas 2,5 hektare.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Serahkan SK Pengangkatan Firman Hamid Pagarra Sebagai Pj Sekda Kota Makassar

“Pisang Cavendish sebagai salah satu komoditas yang sangat di minati banyak kalangan. Pisang jenis ini banyak di ekspor dan potensi bisnisnya sangat menjanjikan,” pungkasnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button