NewsNusantaraSulsel
Trending

Naoemi Octarina Minta Pengurus BKOW Sulsel Sukseskan Program Pemerintah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, minta pengurus BKOW Sulsel skseskan program pemerintah. Hal itu, ia sampaikan saat menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus berharap Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sulsel periode 2021-2026, di Hotel Swissbellin Panakkukang Makassar, Sabtu, 4 Juni 2022. Ia

Tercatat 94 pengurus di kukuhkan oleh Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Giwo Rubianto Wiyogo.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman, Ajak OPD Lingkup Pemprov Sulsel Rapat di Tengah Hutan Pinus

Dalam sambutannya, Naoemi berpesan agar BKOW sebagai tempat berhimpunnya organisasi wanita bisa lebih bersinergi, termasuk dengan PKK sebagai mitra pemerintah. Iapun meminta BKOW turut membantu dalam mensukseskan program-program pemerintah.

“Kami memiliki program dalam mempersiapkan generasi dan sumber daya manusia berkualitas. Salah satunya dengan gerakan remaja sehat melalui tablet tambah darah,” kata Naoemi.

Baca Juga: Naoemi Octarina Minta Guru PAI Ajarkan Anak Tentang Tauhid Sejak Dini

Tidak hanya itu, lanjut isteri Andi Sudirman Sulaiman ini, ada pula program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Ia mengungkapkan, berkat kerjasama semua stakeholder yang ada, capaian imunisasi dasar lengkap di Sulsel pada tahun 2021, mencapai 99,9 persen.

“Saya mengajak BKOW untuk turut memonitor program-program ini,” ujarnya.

Baca Juga: Naoemi Octarina Bersilaturahmi Bersama Dharma Wanita Persatuan Sulsel

Ia berharap, BKOW dibawah pimpinan Apiaty Amin Syam, bisa membuat program-program nyata, yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Sekaligus, turut membantu dalam mensukseskan program-program pemerintah.

“Selamat atas pelantikan dan pengukuhannya. Semoga amanah dan selamat bekerja,” ucapnya.

Baca Juga: Kukuhkan Pokja Bunda PAUD Sulsel, Naoemi Octarina: Terus Memotivasi Wujudkan PAUD Holistik Integratif

Sementara, Ketua BKOW Sulsel, Apiaty Amin Syam, menilai, Ketua PKK Sulsel Naoemi Octarina, memiliki perhatian yang sangat besar terhadap organisasi wanita. Hal tersebut dibuktikan, dengan hadirnya Naoemi dalam setiap undangan yang disampaikan organisasi wanita.

“Ketua PKK sangat besar perhatiannya terhadap organisasi wanita. Beliau tidak pernah alpa ketika ada kegiatan organisasi wanita,” ujarnya.

Baca Juga: Tandatangani MoU Pendidikan Anak Usia Dini, Naoemi Octarina Ajak Bunda PAUD Kabupaten Kota Bersinergi

BKOW Sulsel, kata Apiaty, berfungsi menyatukan gerak langkah dan peran organisasi wanita dalam memperjuangkan aspirasi wanita dan masyarakat secara luas. Juga concern dalam kegiatan aksi sosial kemasyarakatan.

“BKOW memiliki semangat membangun melalui sinergitas dengan pemerintah daerah. Insyaallah, kepengurusan BKOW akan mengusung program kerja yang realistis dan implementatif,” terangnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button