NewsNusantaraSulsel
Trending

Adnan Harap Prajurit Divif 3 Kostrad Jiwai Karakter 3 Pahlawan Nasional Asal Gowa

HUT ke-4 Divisi Infanteri 3 Kostrad

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-4 Divisi Infanteri 3 Kostrad di Markas Divif 3 Kostrad, Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Sabtu (14/5).

Orang nomor satu di Gowa ini berharap di usia ke-4 tahun Divif 3 Kostrad bisa bekerja semakin baik. Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan negara Indonesia secara keseluruhan.

“Namun kami yakin dan percaya,dimanapun Kostrad berada pasti daerah atau wilayah itu akan aman. Apalagi kemajuan suatu daerah itu di tentukan oleh keamanannya. Tidak ada kemajuan suatu daerah tanpa keamanan yang baik,” ujar Adnan.

Baca Juga: Bupati Adnan Menjadi Warga Kehormatan Kostrad,Dikukuhkan Panglima Divif 3

Selain itu, Adnan juga berharap keberadaan Markas Divif 3 Kostrad di Kabupaten Gowa seluruh prajuritnya mampu menanamkan karakter tiga pahlawan nasional asal Kabupaten Gowa. Antara lain Sultan Hasanuddin, Tuanta Salamaka Syekh Yusuf dan Karaeng Pattingalloang.

Adnan yang juga warga kehormatan Divif 3 Kostrad menjelaskan bahwa Sultan Hasanuddin di kenal dengan keberaniannya. Sehingga di juluki Ayam Jantan dari Timur oleh Belanda. Kemudian Tuanta Salamaka Syekh Yusuf di kenal dengan agama yang kuat dan Karaeng Pattingalloang yang di kenal dengan kecerdasannya.

“Kami yakin dan percaya prajurit Divisi Infanteri 3 Kostrad pasti memiliki tiga karakter yang di miliki pahlawan nasional ini. Prajuritnya berani seperti Sultan Hasanuddin, agamanya bagus seperti Syekh Yusuf dan seluruh pejabatnya cerdas seperti Karaeng Pattingalloang,” ungkapnya.

Baca Juga: Hamzah AhmadDikukuhkan Jadi Warga Kehormatan Kostrad Divisi Infanteri 3

Dia juga mengaku yakin, dengan semangat dan karakter tiga pahlawan nasional asal Kabupaten Gowa ini di tanamkan. Maka prajurit Divisi Infanteri 3 Kostrad dapat menjalankan tugas dengan baik untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Repulik Indonesia (NKRI).

“Kami juga yakin dan percaya jika prajurit Divisi Infanteri 3 Kostrad ini yang di berikan amanah mengamankan NKRI. Maka pastilah prajurit Divif 3 yang paling siap di bandingkan dengan divisi lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Dwi Darmadi, dalam sambutannya mengatakan bahwa Peringatan HUT Ke-4 Divif 3 Kostrad ini bukan hanya sebagai seremonial semata. Tetapi sebagai mawas diri untuk meningkat profesionalisme prajurit dan mengevaluasi tugas yang telah di kerjakan.

Baca Juga: Wali Kota Danny dan Indira Warga Kehormatan Kostrad

Pada kesempatan ini Adnan juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh prajurit Divisi Infanter 3 Kostrad. Yang ada dedikasinya dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta prestasi dan keberhasilan yang telah-diraih selama ini.

“Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita mengucapkan terimakasih atas jasa para prajurit Kostrad. Di sertai dengan harapan dapat membuat yang terbaik dan menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” harapnya. (jn/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button