NewsSulsel

Wabup Gowa Hadiri ITE 2023 di Jakarta

GOWA, NEWSURBAN.ID – Wakil Bupati (Wabup) Gowa Abd Rauf Malaganni hadiri Pembukaan Integrated Technology Event (ITE) 2023 Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri di Jakarta International Expo, Rabu (30/8).

Abd Rauf mengatakan kegiatan yang dibuka langsung Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian ini memamerkan sejumlah inovasi teknologi terbaru yang dapat mendukung pengembangan smart city.

“Kegiatan ini sebagai wadah informasi, teknologi dan bisnis yang menghadirkan solusi pengembangan Smart City. Khususnya kami di pemerintah daerah, dengan adanya forum ini kita bisa mendapatkan informasi mengenai inovasi atau penemuan baru yang bisa mendukung jalannya pemerintahan maupun pembangunan di daerah,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Adnan Dukung Polres Gowa Menjadi Polresta

Karaeng Kio sapaan akrab Wabup Gowa ini menyebutkan, sejumlah inovasi dalam negeri dan dari berbagai negara di hadirkan dalam ICE Tahun 2023. Seperti inovasi teknologi pengolahan air, pengelolaan limbah, pengelolaan sistem keamanan, proteksi kebakaran dan sistem transportasi.

“Saya bersama beberapa pimpinan SKPD juga menyempatkan melihat stand pameran teknologi. Terima kasih kepada penyelenggaraan kegiatan ini. Sehingga kita bisa melihat dan mendapat informasi berbagai inovasi teknologi terbaru,” ungkapnya.

Sementara itu, Mendagri, Tito Karnavian dalam sambutannya mengapresiasi gelaran ITE 2023. Menurutnya ini, merupakan hasil kolaborasi Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan bersama PT Napindo Media Ashatama.

“Forum ini sangat penting bagi para providers, exhibitors untuk menyampaikan apa penemuan baru mereka. Kemudian para users baik government atau non-government, private sectors. Mereka juga perlu untuk mengetahui dan melihat apa yang di temukan. Apa yang di tawarkan yang baru, yang mungkin akan lebih efektif, lebih simpel. Lebih membantu di banding teknologi sebelumnya,” ujar Tito.

Baca Juga: Launching Inovasi Rukoku, Abd Rauf Sebut Upaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Gowa

Lanjut Tito Karnavian perkembangan teknologi saat ini semakin cepat. Mantan Kapolri ini meminta mengikuti perkembangan teknologi yang semakin cepat agar tidak ketinggalan. Olehnya itu dirinya juga meminta agar para peserta ITE 2023 memanfaatkan kegiatan ini untuk melihat teknologi yang dipamerkan.

“Terima kasih banyak atas penyelenggaraan acara ini dan para partisipan dari luar negeri yang hadir. Manfaatkan forum ini untuk mendapat inovasi baru yang dapat bermanfaat,” harapnya.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Gowa, Kepala Bappeda Kabupaten Gowa, Sujjadan, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Gowa, Rusdy Alimuddin. Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin, Kepala Dinas LH Kabupaten Gowa, Azhari Azis, Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Gowa, Indra Setiawan Abbas. Dan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, drg. Haris Usman dan Sekretaris Dinas KominfoSP Kabupaten Gowa, Widiah Restuti Hasan. (jn/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button