MetroNewsNusantaraPeristiwa

Kebakaran di Makassar Marak Terjadi, Wali Kota Danny Siapkan Langkah Antisipatif

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) meninjau lokasi kebakaran di Jalan Kangkung Timur dan Jalan Bawakaraeng Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Bontoala, Rabu (5/10/2022) siang. Danny siapkan upaya antisipasi kebakaran di Makassar yang marak terjadi belakangan ini.

Sebanyak sepuluh unit rumah dan kantor lurah hangus-dilalap api pada Selasa 4 Oktober, kemarin. Insiden yang terjadi pada pukul 11.12 Wita di duga karena korsleting arus pendek listrik.

Saat meninjau lokasi kebakaran, Danny yang di dampingi Camat Bontoala Arman Nurdin langsung mengecek jumlah korban yang terdampak musibah kebakaran.

Baca Juga: Wali Kota Danny Menyaksikan Parade Alusista di Upacara HUT 77 TNI

Danny Pomanto juga turun langsung melihat puing-puing sisa kebakaran. Termasuk meninjau Kantor Lurah Tompo Balang yang ikut di lalap api.

“Saya minta kepada para korban untuk bersabar dengan adanya musibah ini. Insya Allah ada berkah di balik semua ini,” ucap Danny dengan lirih.

Maraknya musibah kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk, kata Danny di sebabkan beberapa hal. Selain karena cuaca panas, juga karena korsleting listrik.

Baca Juga: Kunjungi Longwis Jincheng dan Maastricht, Danny Imbau Manfaatkan Semua Lahan Kosong

Karena itu, Pemkot Makassar sudah membuat sistem pemadam kebakaran. Mulai dari kebakaran mobil, pemadam kebakaran motor atau damtor, hingga pemadam kebakaran lorong.

“Ada juga selimut api, itu nanti di setiap lorong wisata akan kita bekali. Pemadam kebakaran lorong juga itu kita akan prioritaskan di seluruh lorong wisata,” ungkapnya.

“Damtor juga begitu saya prioritaskan di lorong wisata, kalau pemadam kebakaran lorong tidak sampai maka damtor yang Jalan,” tutupnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com