MetroNewsNusantaraSulsel

Wali Kota Danny Menyaksikan Parade Alusista di Upacara HUT 77 TNI

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengikuti Upacara Peringatan HUT 77 TNI yang di pimpin oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, di Tribun Lapangan Karebosi, Rabu (5/10/2022).

Wali Kota Danny Menyaksikan Parade Alusista di Upacara HUT 77 TNI

Peringatan HUT 77 TNI mengangkat tema TNI Adalah Kita yang dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat bersama Forkopimda Sulawesi Selatan dan Forkopimda Kota Makassar.

Baca Juga: Kunjungi Longwis Jincheng dan Maastricht, Danny Imbau Manfaatkan Semua Lahan Kosong

Usai mengikuti rangkaian upacara, Danny Pomanto bersama Mayjen TNI Totok Imam Santoso. Dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat menyaksikan parade Alusista (Alat Utama Sistem Persenjataan).

Peralatan utama yang-digunakan anggota TNI saat menjalankan tugasnya ini,dipamerkan kepada warga Makassar. Yang mulai dari Jalan Ahmad Yani dan finish di Lapangan Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman.

Baca Juga: Danny Pomanto Gunakan Ojek Online Kunjungi Sejumlah Lokasi

“Ini sejalan dengan slogan TNI ADALAH KITA, jadi melalui karnaval alutsista ini. Kita berharap warga Makassar bisa lebih dekat dengan prajurit TNI dan cinta dengan dunia kemiliteran,” ungkap Danny Pomanto.

Wali Kota Danny Menyaksikan Parade Alusista di Upacara HUT 77 TNIPada kesempatan yang sama, Danny juga mendapat cendramata sebagai tanda penghargaan dari Kodam XIV Hasanuddin. Yang di serahkan langsung oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Selain Danny Pomanto, cendramata yang sama juga-diberikan kepada Gubernur Sulawesi Selatan. Yang-diwakili Sekretaris Daerah Abdul Hayat dan Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar.

Baca Juga: Danny Pomanto Kunjungi Longwis Zurich di Tamalanrea

“Terima kasih kepada prajurit TNI yang selalu menjaga Kota Makassar, dan saya ucapkan selamat ulang tahun. Jayalah selalu,” ucapnya.

Sebelumnya, pada 30 September lalu, Kodam XIV Hasanuddin telah menggelar pameran alusista di Anjungan Pantai Losari. Beberapa yang di pamerkan yakni kendaraan khusus Jihandak dari Yon Zipur 8/Smg. Juga ada, kapal Patkamla Tanakeke, kapal Patkamla Langkai, hingga Sea Rider dari TNI AL. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com