NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Andalan Mengaji Berbagi Mukenah dan Al-Qur’an di 3 Kabupaten

Di Kabupaten Soppeng, Bone, dan Wajo

WAJO, NEWSURBAN.ID — Andalan Mengaji berbagi mukenah dan Al-Qur’an kepada warga muslim. Ini, merupakan salah satu agenda rutin Andalan Mengaji di samping aksi sosial lainnya.

Untuk di ketahui, Andalan Mengaji merupakan gerakan aksi sosial yang di inisiasi oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Dan, Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Kali ini, ada tiga lokasi yang menjadi sasaran berbagi oleh Andalan Mengaji. Yaitu, mulai dari Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bone, dan Kabupaten Wajo.

Baca Juga: Tim Andalan Mengaji Sulsel Bagikan 100 Paket Sembako kepada Warga Makassar

Dalam aksi sosial ini, Andalan Mengaji berbagi berupa alat salat bagi perempuan. Atau mukenah dan Al-Qur’an di sejumlah masjid yang berada pada tiga daerah tersebut.

Novi dari Andalan Mengaji, menyampaikan, bantuan tersebut merupakan rutinitas gerakan Andalan Mengaji. Dalam berbagi kepada yang membutuhkan. Alhamdulillah, kita menyalurkan perlengkapan Salat dan Al-Qur’an pada Masjid di Kabupaten Soppeng, Bone dan Wajo,” ungkapnya, Selasa (29/3/2022).

Dengan harapan, kata dia, bantuan tersebut dapat di manfaatkan oleh para jemaah Masjid maupun santri TPA di Masjid tersebut.

Baca Juga: Andalan Mengaji Hadirkan Ustad Firanda Bahas Amanah Dalam Memimpin, Plt Gubernur: Ini Jadi Bahan Refleksi Kita di 2022

Bantuan itu pun mendapat sambutan hangat bagi masyarakat. Menurut warga aksi berbagi ini sangat bermanfaat untuk jemaah masjid.

“Terima kasih kepada bapak Gubernur, bapak Andi Sudirman Sulaiman atas bantuannya kepada Masjid kami di Soppeng. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan berkah dan kebaikan manfaat banyak kepada masyarakat. Sekali lagi saya sebagai pengurus masjid mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasnya atas sumbangan ini,” kata salah seorang pengurus masjid di Soppeng.

Adapun beberapa sasaran Masjid di Soppeng, di antaranya Masjid Nurul Qalam, Masjid Al Muhajirin,Masjid Jabal Nur, Masjid Nurul Amin,dan Masjid Jabal Thursina Tompo Tobani.

Baca Juga: Tim Andalan Mengaji Sulsel Bagikan 100 Paket Sembako kepada Warga Makassar

Untuk di Kabupaten Bone, di antaranya Masjid Nur Rosyidin, Masjid Ali bin Bukhait Az-Zahrany Yaji, Masjid KH. Ahmad Dahlan, Masjid Arrahmanirrahim, Masjid Al Abrar, Masjid Ar-rahman, Masjid Nurul Iman, Masjid hafidzh Al Qur’bah.

Selain itu, di Kabupaten Wajo juga Andalan Mengaji berbagi mukenah dan Al-Qur’an di beberapa tempat. Di antaranya Masjid Nurul Amanah dan Masjid Raudatul Mustaqin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button