MetroNews

Pembangunan Jembatan Lanrange Selesai, Bupati Wajo Tunggu Waktu Gubernur untuk Peresmian

WAJO, NEWSURBAN.ID  Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan jika beberapa proyek pemerintah provinsi yang ada di Kabupaten Wajo telah selesai. Salah satunya adalah Jembatan Lanrange di Desa Awo.

“Untuk proyek strategis provinsi yaitu pembangunan Jembatan Lanrange di Desa Awo sudah selesai. Sisa menunggu waktu dari Pak Gubernur untuk meresmikannya,” ujar Amran Mahmud, usai menghadiri pelantikan pengurus Korpri kabupaten Wajo, akhir pekan lalu.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Apresiasi Pencanangan Zona Integritas BBPPKS

Amran mengungkapkan, pihaknya juga melaksanakan sejumlah proyek strategis. Seperti program pengembangan pesutraan. “Di Wajo ini mendapat amanah dari Pak Gubernur untuk mengembalikan kejayaan sutera yang ada di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

“Saat ini, kita menanam tanaman murbai untuk ulat-ulat sutera dan Alhamdulillah bantuan dari Pak Gubernur juga sudah berjalan sejuta pohon murbei. Di mana, sekarang ini perkembangannya di rumah ulat,” sambungnya.

Selain itu, Bupati Wajo juga mengaku masih menunggu bantuan dari Gubernur Sulsel untuk mesin pemintalan dan pengoperasian dari operator, yang di harapkan juga bisa di resmikan langsung Gubernur Sulsel.

Baca Juga : Lantik Ketua PMI Manuju dan Somba Opu, Abd Rauf : PMI Garda Terdepan Organisasi Kemanusiaan

Sementara untuk proyek strategis nasional, kata Amran Mahmud, adalah Bendungan Passeloreng yang nantinya akan di resmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, serta pengembangan gas alam.

“Sekarang ini, telah mengembangkan melalui BMD, pemanfaatan CNG ini untuk membackup energi di Kawasan Industri Makassar,” imbuhnya.

Ia berharap agar proyek strategis nasional, Pemprov, dan kabupaten ini bisa menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Wajo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com