News

Hadianto Rasyid Apresiasi Peran Kwartir Gerakan Pramuka Kota Palu

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid beri apresiasi peran seluruh jajaran pengurus Kwartir Gerakan Pramuka Kota Palu. Apresiasi itu ia sampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus cabang kwartir. Ia juga berharap mereka yang dilantik bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Adapun Pengukuhan dan Pelantikan itu adalah Ketua dan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwartir Cabang dan Pengurus Dewan Kerja Cabang, Gerakan Pramuka Kota Palu masa bakti 2023-2028, di Taman Gor Kota Palu, Minggu (24/12/2023).

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Hadianto secara resmi-dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Palu. Pelantikan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah, Dr Vera Rompas Mastura, S.Sos.,M.Si.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Buka High Level Meeting TPID Kota Palu 2023

Wali kota dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pelantikan yang-dilaksanakan. Ia berharap semoga yang-dilantik bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Selamat bekerja atas tugas yang-diberikan. Semoga Pramuka di Kota Palu dan Sulawesi Tengah, InsyaAllah berjaya,” ungkap wali kota.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Vera Rompas Mastura, S.Sos.,M.Si. Menyampaikan apresiasi sangat tinggi kepada ketua dan pengurus serta pembimbing Pramuka di wilayah Kota Palu.

Baca Juga: Wakili Wali Kota, Asisten I Setda Kota Palu Hadiri Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang Caturwulan III 2023 di DPRD

“Saya selaku Ketua Kwarda Sulteng, saya merasakan betul keterlibatan Kwarcab Palu dalam mendukung kegiatan dan rencana kerja kwartir daerah. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih,” ujar Vera.

Menurut Vera, Gerakan Pramuka sebagai suatu organisasi pendidikan karakter dalam pembinaan generasi muda, agar bisa menciptakan generasi muda yang dapat menghadapi persaingan global serta mampu berada di persaingan tersebut.

Menurut Vera, saat ini Indonesia sedang menikmati bonus demografi. Sehingga perlu ada pembinaan karakter generasi muda agar Indonesia menjadi negara yang makmur dan sejahtera.

Baca Juga: Wali Kota Hadianto Rasyid Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023 Kota Palu

Vera menyatakan, Pramuka menempati posisi yang sangat strategis dengan adanya posisi demografi ini. Dimana tingkat Penegak dan Pandega dari usia 16 – 25 tahun, merupakan usia produktif.

Melalui kegiatan-kegiatan kepramukaan, kata Vera, akan membentuk pribadi dan karakter yang sesuai dengan kebutuhan zaman.

“Dengan begitu, kita akan mampu bersaing dan berkompetisi di masa depan,” ungkap Vera. (ysf/*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button