HukumKriminalNasionalNewsNusantaraPeristiwa

Irjen Teddy Minahasa Ditangkap Dugaan Narkoba

JAKARTA, NEWSURBAN.ID Div Propam Polri menangkap Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat yang baru-dimutasi sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Teddy Minahasa pada Jumat pagi, 14 Oktober 2022. Penangkapan jenderal bintang dua itu atas dugaan terlibat dalam jaringan narkoba.

Seorang penegak hukum bercerita pengamanan Teddy oleh Propam merupakan pengembangan dari penangkapan bandar narkotika. Dari keterangan para bandar itu, mereka mengaku mendapat stok sabu-sabu dari barang bukti sitaan Polres di Sumatera Barat. Sabu-sabu barang bukti yang terjual oleh perwira tinggi itu sebanyak 5 kilogram.

Menurut penegak hukum itu, sabu-sabu tersebut per kilogramnya terjual sekitar Rp 400 juta. “TM dugaan mendapat setoran Rp 300 juta per kilo,” ujarnya.

Baca juga: Mutasi 30 Pati dan Pamen, Kapolri Ganti Tiga Wakapolda

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menyampaikan keterangan soal kabar penangkapan Kapolda Sumatera Barat Inspektur Jenderal atau Irjen Teddy Minahasa. Terkai kasus narkoba. “Sore ini akan menysampaikan rilis oleh Bapak Kapolri,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedy Prasetyo.

Kapolri Akan Konfrensi Pers Penangkapan Irjen Teddy Minahasa

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan memberikan keterangan resmi. Soal dugaan Irjen Teddy Minahasa Putra tertangkap terkait kasus narkoba.

Adapun Irjen Teddy Minahasa Putra merupakan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) yang baru-baru ini-ditunjuk Kapolri untuk menggantikan Irjen Nico Afinta sebagai Kapolda Jawa Timur.

Baca juga: Kapolri Instruksikan Investigasi Tragedi Stadion Kanjuruhan

Penunjukan itu berdasarkan surat telegram resmi Nomor ST/2134/IX/KEP/2022. “Sore ini akan menyampaikan rilis oleh Bapak Kapolri,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat-dikonfirmasi soal dugaan penangkapan tersebut, Jumat (14/10/2022).

Adapun pada siang hari ini muncul isu bahwa Irjen Teddy,diamankan Divisi Propam Polri terkait kasus narkoba.

Baca juga; Presiden Berduka atas Tragedi di Kanjuruhan, Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

Pada Jumat hari ini, Presiden RI Joko Widodo mengumpulkan Kapolri dan jajarannya di Istana Presiden, di Gedung STIK-PTIK, Jakarta. Untuk berangkat ke Istana Presiden dengan menaiki bus.

Beberapa pantauan media di STIK-PTIK terlihat ada sejumlah kapolda. Di antaranya Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta. Namum, tidak terlihat ada Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com