NasionalNewsNusantara

Mutasi 30 Pati dan Pamen, Kapolri Ganti Tiga Wakapolda

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Mabes Polri kembali melakukan mutasi besar-besaran. Kali ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi 30 Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) di Korps Bhayangkara. Dalam mutasi ini, Kapolri ganti tiga Wakapolda dan satu Kapolres yakni, Kapolres Jakarta Selatan.

Kebijakan mutasi, tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/2046/IX/KEP./2022 tertanggal 24 September 2022 Agustus 2022. Yang di tandatangani AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.

Telegram tersebut,dibenarkan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Baca Juga: Mutasi Polri, 174 Perwira Polri Bergeser

“Betul, nanti akan di sampaikan Kabag Penum Humas Polri Kombes Nurul Azizah updatenya,” ujarnya saat, Senin (26/9).

Dalam surat telegram tersebut Kapolri menunjuk Kombes Ade Ary Syam Indradi untuk mengisi jabatan sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Posisi tersebut sempat diemban oleh Kombes Budhi Herdi Susianto sebelum dinonaktifkan dipindahkan ke Yanma Polri karena terlibat dalam obstruction of justice penyelidikan kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Baca Juga: Kasus Penembakan Brigadir J, Kapolri Mutasi 15 Personel, Mulai Pati dan Pamen Hingga Pama

Selain jabatan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Listyo juga menunjuk Brigjen Agus Suharnoko untuk menjadi Wakapolda Kepulauan Riau.

Dalam Surat Telegram yang sama, Kapolri juga menempatkan Brigjen Mujiyono sebagai Wakapolda Kalimantan Timur. Mujiyono bakal menggantikan Brigjen Hariyanto dan yang telah memasuki masa pensiun.

Tak hanya itu, Listyo juga mengangkat Brigjen Syamsul Bahri menjadi Wakapolda Aceh untuk mengisi posisi Brigjen Agus Kurniady yang kini sudah pensiun. (bs-cr)

# Mutasi 30 Pati dan Pamen, Kapolri Ganti Tiga Wakapolda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com