NasionalNewsNusantara
Trending

Mutasi Polri, 174 Perwira Polri Bergeser

Di Sulsel: Irjen Merdisyam, Kombes Witnu Urip Laksana, Kombes E Zulpan

Mutasi Polri, sebanyak 174 perwira bergeser. Di lingkup Polda Susel ada Irjen Merdisyam, Kombes Witnu Urip Laksana, Kombes E Zulpan.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam termasuk dalam daftar 174 perwira mutasi Polri. Merdisyam mendapat promosi dalam jabatan barunya sebagai Wakabaintelkam Polri.

Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sujana akan menggantikan Kapolda Sulsel. Mutasi Polri, kali ini tertuang dalam empat surat telegram Kapolri. As SDM Kapolri, Irjen Pol Wahyu Widada menandatangani keempat telegram tersebut.

Selain Kapolda Sulsel, sejumlah perwira tinggi juga di mutasi. Antara lain Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri menjadi Kabaintelkam Polri. Irjen Pol Suntana yang sebelumnya menjabat Wakabaintelkam Polri akan menggantikan posisinya.

Irjen Pol Merdisyam sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra). Pejabat kepolisian ini juga meraih penghargaan Satyalencana Dwija Sistha dan Satyalencana Kesetiaan 16 tahun.

Perwira tinggi ini juga pernah menjabat sebagai Dirsosbud Baintelkam Polri. Pria berdarah Minang kelahiran Jakarta, 4 Mei 1968 ini sudah beberapa kali mendapat jabatan strategis di kepolisian. Pada 2006, dia menjabat sebagai Wakapolres Bekasi.

Kemudian 2010, ia menjadi Kapolres Karawang. Tiga tahun kemudian di 2013, dia menjabat Dirintelkam Polda Gorontalo. Terakhir Irjen Pol Merdisyam menjadi Dirsosbud Baintelkam Polri.

Kombes Budhi Haryanto Gantikan Witnu Jadi Kapolrestabes Makassar

Kapolrestabes Makassar berganti dari Kombes Witnu Urip Laksana ke Kombes Budhi Haryanto. Pergeseran tak hanya di wilayah Polda Sulsel, mutasi juga terjadi di Mabes Polri.

Tidak hanya Kapolda Sulsel, posisi Kapolrestabes Makassar juga berganti. Jabatan Kapolrestabes Makassar juga berganti. Dari Kombes Pol Witnu Urip Laksana ke Kombes Pol Budhi Haryanto.

Pergeseran Kapolrestabes Makassar sesuai Surat Telegram Kapolri bernomor: ST/2278/C/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021.

Dalam Telegram tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggeser Kombes Pol Witnu Urip Laksana sebagai Kabidyanmas Baintelkam Polri.

Kombes Budhi Haryanto, menggantikan posisinya sebagai Kapolrestabes Makassar. Budhi Haryanto sebelumnya menjabat Kasubdit V Dittipidter Bareskrim Polri.

Pengganti Witnu, Budhi Haryanto sangat berpengalaman di Reserse. Ia sudah malang melintang di divisi tersebut.

Sebelum menjabat Kasubdit V Dittipidter Bareskrim Mabes Polri, Kombes Pol Budi Haryanto menjabat Direktorat Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah. Sebelumnya lagi, dia Dirkrimum Polda Jateng.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi 173 perwira. Keputusan itu tertuang dalam empat surat telegram (ST).

As SDM Kapolri, Irjen Pol Wahyu Widada menandatangani keempat surat telegram itu. Empat surat telegram itu sah berlakupada tanggal 31 Oktober 2021.

Kombes E Zulpan Gantikan Yusri Yunus Jadi Kabid Humas Polda Metro Jaya

Mutasi Polri, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan menggantikan Kombes Yusri Yunus sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Mabes Polri memutasi 174 perwira. Mutasi itu tertuang dalam Telegram Rahasia (TR) Kapolri dengan Nomor ST/2279/X/Kep/2021/ tanggal 31 Oktober 2021 dan diteken langsung oleh AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam telegram rahasia itu, memutasi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjadi Dirregident Korlantas Polri.

Yusri menggantikan Brigjen Pol Yusuf yang akan menjalani pendidikan Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara Kombes Pol E Zulpan yang saat ini menjabat Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan mengisi jabatan Yusri Yunus.

Pergeseran juga terjadi dalam struktur Mabes Polri. Sejumlah pejabat bergeser. Ada perwira yang keluar dari Mabes, ada juga yang masuk ke Mabes.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menjadi Aslog Kapolri. Penggantinya Kapolda Kalimamtan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Mutasi ini, tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2278/X/KEP/2021 tanggal 31 Oktober 2021. (bs/*)

Lihat daftar lengkapnya di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com