NewsNusantaraSulsel
Trending

Prihatin Pada Kondisi Jalan, Pemuda Aliansi Bohonglangi Menggugat

#Galar Aksi Unjuk Rasa, Klaim Tak Pernah Rasakan Perkembangan

BONE, NEWSURBAN.ID — Puluhan Pemuda Aliansi Bohonglangi Menggugat. Mereka melakukan unjuk rasa di Kantor Pemerintah Daerah dan Kantor DPRD Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Kamis (12/5/2022).

Mereka menuntut dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bone untuk segera melalukan perbaikan jalan infrastruktur di wilayah Kecamatan Bontocani khususnya di Dusun Bohonglangi Desa Bontojai yang selama ini sudah sangat memprihatinkan.

Dalam keterangan tertulisnya, Jendral Lapangan aksi tersebut, A. Muh. Fauzan mengungkapkan bahwa terdapat 45 Kepala Kelurga ( KK ) di Dusun Bohonglangi yang tidak seperti dengan
masyarakat lainnya di Kabupaten Bone.

Baca Juga: Kecewa, Warga Bone Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlumpur

“Mereka tidak mampu merasakan perkembangan zaman dan masih bertaruh dengan pola hidup yang serba klasik dan mereka sudah merasakan selama puluhan tahun,” ujarnya. Atas klaim itu, Pemuda Aliansi Bohonglangi menggugat dengan berunjuk rasa.

Dari sini kita bisa menarik kesimpulan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Bone telah gagal dalam menjalankan tugasnya dan tanggung jawabnya.

“Apakah kalian telah lupa bahwa saat di beri jabatan kalian sudah bersumpah untuk mensejahterakan rakyat,” tegas Andi Fauzan.

Baca Juga: Tamparan Buat Pemerintah Bone! Pemuda Cenrana Perbaiki Jalan dengan Swadaya

Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Andi Islamuddin saat menerima para pengunjuk rasa mengatakan bahwa semua jalan rusak yang ada di Bone akan-diperbaiki.

“Perlu kita ketahui bahwa Bone ini wilayah luas memiliki 27 Kecamatan dengan anggaran yang terbatas.

Dengan adanya tuntutan para adik-adik dari Bontocani saya berterima kasi dan tuntutan ini kami akan sampaikan ke pimpinan khususnya Bupati Bone untuk dibicarakan,” kata Andi Islamuddin.

Sementara itu di Gedung DPRD Bone para pengunjuk rasa diterima langsung oleh Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan di ruang aspirasi untuk berdiskusi.

Baca Juga: Letakkan Batu Pertama Mal Pelayanan Publik Bone, Bupati Andi Fahsar Minta Kualitas Bangunan Terbaik

“Insya Allah sebagai ketua DPRD tentu akan menindak lanjuti dengan membicarakan hal ini ke semua pihak yang berwenang,” ujarnya di hadapan para pengunjuk rasa.

Irwandi Burhan melanjutkan, aspirasi tersebut akan di bawa secara lengkap ke Rapat Dengar Pendapat dengan mengundang semua pihak terkait.

“Seperti teman-teman pengunjuk rasa kami juga merasa memang ini Bontocani mendapat infrastruktur tidak sama dengan yang lain, tentunya dengan beberapa faktor. Makanya kita akan bicarakan ini, walaupun infrastruktur tidak sama tapi kesejahteraan bisa berimbang,” terang Irwandi Burhan.

Baca Juga: RDPU Terkait Jalan Cenrana, Komisi 3 Berikan Tiga Prioritas ke Pemerintah

Adapun tuntutan yang tertulis dalam surat edaran para demonstran yakni,mendesak Bupati Bone turun langsung melihat. Dan segera memperbaiki akses infrastruktur jalan.

Mendesak DPRD Bone agar mengawal aspirasi ini sampai selesai. Serta meminta agar Dinas PUPR Bone segera di copot dari jabatannya karena dinilai tidak becus menyelesaikan infrastruktur di Bone Selatan. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button