KesehatanNewsNusantaraSulsel

Wali Kota Hadi Beberkan Realisasi BIAN ke Tim EPI WHO Indonesia

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid mengaku realisasi BIAN di Kota Palu berhasil menyasar 65.415 anak. Program Bulan Imuniasi Nasional atau BIAN berlangsung pada 19 Mei hingga 13 September 2022 lalu.

Hal itu, ia sampaikan saat menerima Medical Officer Essential Programme on Immunization WHO Indonesia dr. Paba Palihwadana bersama rombongan di ruang kerjanya, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga: Wali Kota Hadi dan Sejumlah Stakeholder Kembali Bahas Progres Rehabilitasi Rekonstruksi Pasca Bencana Tsunami Palu 2018

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturrahmi dan koordinasi berkaitan dengan pelaksanaan Bulan Imunisasi Nasional atau BIAN. Program ini, meliputi dua kegiatan, yakni Imunisasi Tambahan dan Imunisasi Kejar.

Imunisasi tambahan berupa pemberian satu dosis imunisasi Campak Rubela tanpa memandang status imunisasi sebelumnya.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Beberkan Program Pemulihan Ekonomi Palu Pasca Covid-19 ke Gubernur dan Wali Kota Se ASEAN

Sementara, Imunisasi Kejar berupa pemberian satu atau lebih jenis imunisasi. Untuk melengkapi status imunisasi dasar maupun lanjutan bagi anak yang belum menerima dosis vaksin sesuai usia.

“BIAN di Kota Palu terselenggara pada 19 Mei-13 September 2022 dengan jumlah sasaran 65.415 anak dengan berbagai upaya dan strategi,” kata Wali Kota Hadi.

Baca Juga: Refleksi Empat Tahun Tsunami Palu, Pemkot Palu Tabur Bunga Tiga Lokasi

Seperti pelaksanaan di sekolah dasar, PAUD, dan TK. Kemudian pelayanan di tempat umum baik di mall, pasar, maupun tempat bermain anak.

Selain itu kunjungan dari rumah ke rumah, rapat koordinasi lintas sektor, dan kunjungan berulang ke sekolah. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com