NewsNusantaraSulteng

Hadianto Rasyid Beberkan Program Pemulihan Ekonomi Palu Pasca Covid-19 ke Gubernur dan Wali Kota Se ASEAN

SURABAYA, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE membeberkan program pemulihan ekonomi Palu yang ia lakukan pasca Pandemi Covid-19.

Hal itu, ia sampaikan saat menjadi salah satu pembicara pada kegiatan ASEAN Mayors Forum (AMF) Consultative Meeting 2022 di Surabaya, Jawa Timur pada 6-7 Oktober 2022.

Baca Juga: Balai P2P Sulawesi II Temui Wali Kota Palu, Bahas Lahan Kantor hingga Progres Huntap Mandiri

Sejumlah Wali Kota dan Gubernur dari negara ASEAN hadir pada forum yang tema “Achieving Smart, Resilience, and Sustainable Urbanisation through ASEAN Cooperation in the New Normal” itu.

Hadianto Rasyid Beberkan Program Pemulihan Ekonomi Palu Pasca Covid-19 ke Gubernur dan Wali Kota Se ASEAN

Di forum internasional ini, Hadianto Rasyid menyampaikan kegiatan yang-dicanangkan Pemerintah Kota Palu. Untuk mengembalikan atau pemulihan ekonomi Palu pasca pandemi Covid-19. Di antaranya dengan memberikan bantuan modal usaha bagi usaha menengah, kecil, hingga mikro dan ultra mikro. Serta menghadirkan inkubator bisnis berbasis digital di setiap kecamatan.

Baca Juga: Refleksi Empat Tahun Tsunami Palu, Pemkot Palu Tabur Bunga Tiga Lokasi

Ia juga mengungkapkan, kebijakan dan kegiatan yang-dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palu untuk meningkatkan ketangguhan kota dengan beberapa hal.

“Yaitu meningkatkan kapasitas masyarakat dan petugas dalam penganggulangan bencana. Meningkatkan upaya mitigasi dan adaptasi bencana, mengembangkan sistem penanggulangan bencana dengan memanfaatkan tekonologi informas,” tutur Hadi, sapaan Hadianto Rasyid ke sejumlah wali kota dan gubernur se ASEAN.

Baca Juga: NH Holding Siap Injeksi CNE Bangun Kembali Mall Tatura Palu

Selain itu, Hadi juga membentuk satuan respons cepat terhadap kejadian bencana dan meningkatkan ketahanan pangan daerah.

Sebagai informasi, AMF Consultative Meeting 2022 ini merupakan ajang untuk berbagi dan belajar bagi kota-kota di ASEAN Serta merumuskan isu-isu perkotaan terkini untuk bersama mencari solusi penyelesainnya.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Akan Kirim Petani Anggur Kota Palu Belajar ke Korsel Tahun Ini

Hasil AMF Consultative Meeting 2022 ini akan menjadi masukan bagi AMF Summit di Phnom Penh, Kamboja pada November mendatang. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com