MetroNewsTekno

Sinergi Link Net dan XL Axiata Hadirkan Layanan Konvergensi Untuk Kebutuhan Internet di Dalam dan di Luar Rumah

Untuk memperkuat posisi perusahaan di industri telekomunikasi XL Axiata dan Link Net berkolaborasi menggabungkan layanan internet di dalam dan di luar rumah melalui layanan yang lebih hemat, praktis dan efisien.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Untuk memperkuat posisi perusahaan di industri telekomunikasi, PT Link Net Tbk (Link Net) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersinergi meluncurkan layanan konvergensi internet melalui produk kolaborasi First Media dan XL yang digelar hari ini di Jakarta.

Kolaborasi ini menggabungkan layanan internet berkecepatan tinggi tanpa batasan kuota, konten streaming, TV kabel serta penyimpanan online milik First Media dengan Paket Kuota Bersama XL yaitu berupa layanan data internet berkuota besar. Inovasi ini hadir guna menjawab kebutuhan pelanggan akan internet di dalam dan di luar rumah melalui layanan yang lebih hemat, praktis, dan efisien.

Baca Juga : Swiss-Belhotel International Resmi Perkenalkan Brand Swiss-Belcourt di Makassar

Victor Indajang, Chief Commercial Officer Link Net menyampaikan, “Kolaborasi ini kami lakukan sebagai bentuk nyata kepedulian First Media guna melayani kebutuhan internet pelanggan secara menyeluruh, baik untuk di dalam rumah ataupun di luar rumah, melalui penyediaan konvergensi layanan pita lebar berbasis kabel (fixed line broadband) dan layanan mobile internet. Di samping itu, sinergi ini juga bertujuan meningkatkan kualitas layanan produk First Media dengan menawarkan layanan inovatif untuk pasar yang lebih luas.”

Laporan APJII mengenai “Profil Internet Indonesia 2022” menyebutkan bahwa tingkat penetrasi internet Indonesia sudah mencapai 77,02%. Sebanyak 77,64% pengguna internet menggunakan mobile data dari operator seluler, dan 20,61% menggunakan WiFi yang terpasang di rumah.

Diperkuat oleh hasil survei Katadata yang dirilis pada Januari 2022, data menunjukkan bahwa belanja komunikasi memiliki presentase 74,4% atau paling tinggi di antara ragam kebutuhan rutin lainnya, dan dikatakan menjadi kebutuhan rutin utama setiap bulan masyarakat Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa internet telah menjadi kebutuhan vital yang berperan penting dalam menunjang kehidupan serta aktivitas masyarakat yang saat ini telah beradaptasi dengan dunia digital yang hybrid.

Baca Juga : Kementerian PUPR Bantu PSU 1.141 Rumah Bersubsidi di Sulteng

David Arcelus Oses, Director & Chief Commercial Officer XL Axiata menyatakan, “Penyediaan produk kolaborasi ini merupakan salah satu wujud sinergi yang kami bangun dengan Link Net untuk mendukung upaya kami mewujudkan visi XL Axiata menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia.

Berbagai pilihan produk kolaborasi ini di harapkan dapat memenuhi kebutuhan akan teknologi dan platform digital berbasis internet yang kian masif, seiring meningkatnya kebutuhan dan penggunaan internet baik di dalam maupun di luar rumah untuk mendukung aktivitas pelanggan setiap harinya. Kolaborasi ini juga menjadi langkah tepat untuk mendukung pemerintah mewujudkan pemerataan digitalisasi menuju era konvergensi di Indonesia.”

Deputy Chief Marketing Officer Link Net Santiwati Basuki mengungkapkan, “Layanan konvergensi internet ini memiliki banyak keuntungan bagi pelanggan First Media. Untuk penggunaan di dalam rumah, pelanggan mempunyai akses layanan internet cepat tanpa batasan kuota (unlimited). Yang bisa di andalkan untuk aktivitas sehari-hari seperti bekerja, belajar, menonton video streaming, atau bermain gim.

Sedangkan untuk penggunaan internet di luar rumah, pelanggan First Media di berikan kemudahan dengan Paket Kuota Bersama dari XL Axiata. Dengan jangkauan luas, kuota besar dan dapat di bagikan ke seluruh anggota keluarga.

Baca Juga : Bappeda Kota Palu Kembangkan Teknik Pengukuran Kualitas Dokumen Perencanaan

Tidak itu saja, kolaborasi ini memberi nilai lebih karena pelanggan juga dapat menikmati hiburan TV kabel. Penyimpanan online hingga layanan OTT hanya dalam satu paket dengan harga terjangkau mulai dari Rp300 ribuan per bulan. Kami optimis produk ini mampu menjadi juaranya internet di dalam dan di luar rumah,” lanjutnya.

Produk kolaborasi First Media dan XL dapat di nikmati oleh seluruh pelanggan lama ataupun pelanggan baru First Media. Produk ini hadir dengan kemudahan dalam satu pembayaran, yakni melalui satu tagihan First Media. Pelanggan tidak perlu lagi membayar tagihan secara terpisah untuk internet di dalam rumah. Maupun membeli kuota internet masing-masing anggota keluarga untuk internetan di luar rumah.

Internet Dalam Rumah

First Media menyediakan paket yang di sesuaikan untuk kebutuhan keluarga yaitu internet cepat tanpa batasan kuota dengan kecepatan hingga 1 Gbps. Hiburan TV kabel lebih dari 200 channel, konten streaming melalui aplikasi seperti FirstMediaX, Lionsgate Play, Viu, CATCHPLAY+, dan HBO GO. Serta layanan penyimpanan online First+ Cloud hingga 1 TB.

Internet Luar Rumah

XL Axiata menyediakan paket data internet yang memiliki kuota besar hingga 100 GB. Dengan kuota tersebut, pelanggan bisa berbagi kuota maksimal hingga ke empat anggota keluarga atau kerabat sesama pengguna XL.

Layanan tambahan Paket Kuota Bersama hanya dapat di nikmati oleh pelanggan aktif First Media yang juga pengguna XL prabayar. Layanan ini menghadirkan berbagai pilihan paket dan harga menarik. Bagi pelanggan yang melakukan aktivasi Paket Kuota Bersama pasca peluncuran. First Media dan XL memberikan harga promo untuk tiga bulan pertama. Tersedia pilihan paket di antaranya, kuota internet 15 GB – Rp35 ribu/bulan (2 anggota), 25 GB – Rp45 ribu/bulan (2 anggota), 50 GB – Rp85 ribu/bulan (3 anggota), dan 100 GB – Rp145 ribu/bulan (4 anggota).

Pembelian produk kolaborasi ini dapat di lakukan di beberapa channel First Media, di antaranya website https://firstmedia.com/PaketKuotaBersama. Atau menghubungi customer service, sales center dan sales agents. Pelanggan yang telah melakukan pembelian akan menerima email konfirmasi dan bisa mendaftarkan nomor XL prabayar sebagai penerima dan pengelola Paket Kuota Bersama. Setelah selesai aktivasi, pelanggan bisa melakukan pengaturan paket seperti menambah, mengurangi, atau mengganti anggota. Serta mengatur dan memonitor pemakaian kuota untuk setiap anggota melalui aplikasi myXL.

Tentang Link Net

PT Link Net Tbk (“Link Net”) di dirikan pada tahun 2000. Mempunyai misi untuk mengubah hidup konsumen Indonesia dengan menyediakan layanan broadband, media dan solusi yang inovatif dan istimewa. Link Net menyediakan koneksi internet broadband berkecepatan tinggi. Layanan televisi berbayar dengan kualitas premium dan konten streaming untuk pelanggan retail dengan merek “First Media”. Serta layanan konektivitas dan solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk pelanggan korporasi dengan merek “Link Net Enterprise”.

Layanan Link Net didukung oleh teknologi terkini yaitu jaringan infrastruktur kabel Hybrid Fiber Coaxial (“HFC”) & jaringan kabel Fiber-To-The-Home (“FTTH”).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com