NewsSulsel

Peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulsel Bertabur Penghargaan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Provinsi Sulsel, Kamis, 2 Mei 2024, yang dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel, bertabur penghargaan. Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak.

Adapun penghargaan tersebut, antara lain kepada tokoh eksternal pendidikan, penghargaan bagi sekolah dengan persentase kelulusan siswa masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNBP tahun 2024 per wilayah cabang-Disdik Bidang SMA, serta penghargaan bagi sekolah dengan persentase lulusan yang terserap dalam dunia kerja tahun 2023 per wilayah cabang Disdik Bidang SMK.

Penghargaan di serahkan langsung Pj Gubernur Bahtiar, Pj Sekda Sulsel Andi Muhammad Arsjad, dan Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, usai pelaksanaan upacara Hardiknas.

Baca Juga: Hadiri Peringatan HUT Ke-161 Jeneponto, Pj Ketua TP PKK Sulsel Serahkan Sejumlah Bantuan

Dalam arahannya, Pj Gubernur Bahtiar menyampaikan pentingnya membangun daerah dengan tiga inti utama dalam kehidupan manusia. Yakni alam semesta, manusia, serta nilai dalam menjalankan kehidupan antara manusia dan alam semesta.

“Alam, manusia, dan nilai itu di kelola dengan menggunakan ilmu pengetahuan. Maka alam ini harus di pastikan berkelanjutan. Kita mendorong pembangunan Sulsel 2024 – 2045 yang mandiri, maju berkelanjutan dalam sistem ekonomi hijau dan biru. Kita sudah mulai merasakan dampak alam yang tidak di urus secara berkelanjutan di Sulsel,” ungkap Bahtiar.

Ia mengungkapkan, akibat kerusakan alam, banjir dan longsor terjadi di mana-mana. Karena itu, ilmu pengetahuan dan pendidikan sangat penting dalam merawat alam.

Baca Juga: Silaturahmi dengan Perwakilan Buruh Se Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Paparkan Konsep Ekonomi Hijau dan Biru untuk Tingkatkan Kesejahteraan

Bahtiar juga menyampaikan pentingnya mendidik manusia menjadi menjadi manusia produktif. Jika tidak, akan terjadi ledakan penduduk di tahun 2045. “Bahkan ke depan, Sulsel ini 60 persen penduduknya sudah usia produktif. Pasti membutuhkan lapangan kerja yang banyak, makanan, dan seluruh kebutuhan lainnya,” terangnya.

“Mestinya ilmu pengetahuan dan pendidikan kita, mendidik dan mengelola penduduk yang 9 juta lebih di Sulsel ini, supaya mampu mengelola alam untuk meningkatkan kesejahteraannya,” sambungnya.

Pj Gubernur Sulsel kemudian mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2024. Perjuangan untuk merdeka belajar saat ini sudah berjalan dengan cukup baik.

Baca Juga: Bunda PAUD Sulsel Gelar Bakti Sosial Operasi Celah Bibir dan Lelangit pada Anak

Turut hadir pada upacara peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulsel ini, Ketua DPRD Sulsel, Perwakilan Pangdam Hasanuddin, Perwakilan Kapolda Sulsel, Pj Sekda Sulsel, Pj Ketua TP PKK Sulsel dan Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulsel. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button