EkonomiMetroNewsPolitik

Gubernur Andi Sudirman Terima Dua Investor Luar Negeri, Bahas Energi Terbarukan

MAKASSAR, NEWSURBAN — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan dari President Komisaris PT Awina Sinergi Internasional, Nakamura Hirohide dan President Director Former Consul-General of Japan in Surabaya, Tani Masaki bersama timnya serta perwakilan dari Perusahaan Royal Quality Group Lic Amazon, di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis 27 Oktober 2022.

Kunjungan tersebut membahas mengenai Sustainable Development Goals (tujuan pembangunan berkelanjutan) khusus pembangunan rendah karbon. Fokusnya ke energi terbarukan, seperti panel surya atau solar cell, PLTB (tenaga angin/bayu), PLTA (air) dan Pembangkit listrik tenaga biomasa sampah di sebut juga (PLTSa).

Baca Juga : Lintas Sektor di Bulukumba Susun Rencana Aksi Kabupaten Layak Anak

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mendukung rencana dan ide-ide dari perusahaan luar negeri itu. Dirinya pun mengapresiasi atas kepedulian terhadap energi hijau dan UMKM di Sulsel.

“Saya sangat senang dengan ide mereka dan tentunya kita akan memberikan dukungan penuh,” ungkapnya.

Komisaris PT Awina Sinergi Internasional, Nakamura Hirohide mengatakan, pihaknya akan mendatangkan tim dari Jepang untuk membuat proyek percontohan di Makassar. Proyek itu akan menggandeng Bank Indonesia (BI).

“Tim kami akan berdiskusi dengan pihak BI untuk mewujudkan netralitas karbon dan mendukung UMKM di Sulsel,” ungkapnya.

Baca Juga : Kain Tenun Kajang dan Bira Tampil di Pekan Mode Nona Fashion Week 2022

PT Awina Sinergi Internasional juga telah melakukan pembinaan melalui usaha briket arang untuk diekspor keluar negeri.

Sementara itu, President Director Former Consul-General of Japan in Surabaya, Tani Masaki juga membahas rencana pengembangan usaha rintisan atau start up bersama Universitas Hasanuddin.

“Untuk saat ini, kami akan melakukan MoU untuk menjalankan proyek start up dan UMKM, tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Sulsel. Kami ingin membantu UMKM di sini,” jelas Tani Masaki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com