MetroNewsNusantara

Bersahabat Sejak Usia 16 Tahun, Danny Pomanto Lepas Kepergian Donny Kesuma

BEKASI, NEWSURBAN.ID — Kepergian aktor sekaligus atlet softball yang pernah membawa Indonesia meraih emas SEA Games 1997 Donny Kesuma meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, sahabat, dan kerabat.

Doa dan ucapan belasungkawa terus mengalir untuk almarhum Donny Kesuma dan keluarga yang ditinggalkan. Semoga husnul khatimah.

Selain teman sesama artis, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto juga datang melayat ke rumah duka di daerah Galaxy Bekasi Jawa Barat, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga: Di USAID Clean Cities Blue Ocean, Danny Pomanto Paparkan Makassar Menuju Low Carbon City

Danny di dampingi sang istri Indira Yusuf Ismail datang melihat wajah Donny Kesuma untuk yang terakhir sebelum-dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan, hari ini.

“Kita doakan almarhum semoga husnul khatimah, buat keluarga yang ditinggalkan semoga-diberi ketabahan,” ucap Danny Pomanto.

Hubungan Danny dengan Donny Kesuma sudah terjalin cukup lama. Mereka bersahabat sejak usia 16 tahun sampai saat ini Danny sudah berusia 60 tahun. Keduanya sama-sama atlet softball.

Baca Juga: BI Sebar Rp5,5 Triliun Penukaran Uang Baru Ramadan 1445 Hijriah, Danny Pomanto: Wujud Pemerataan Ekonomi

“Persahabatan kami adalah persaudaraan yang luar biasa,” kenangnya.

Pada perjalanan politiknya 2013 lalu, saat pertama kali ia mencalonkan sebagai Wali Kota Makassar periode 2014-2019, Donny Kesuma adalah sosok yang paling setia mendampinginya.

Donny, kata Danny Pomanto bahkan seringkali ikut kampanye. Termasuk saat masa-masa sulit ketika ia digempur secara politik pada Pilkada 2018 lalu.

Baca Juga: Pemkot Makassar-Bank Sulselbar Siap Adakan Koridor Kota Makan Enak 24 Jam

“2020 beliau (almarhum) lagi-lagi di saat-saat Covid-19 baru merebak kami juga-ditemani oleh beliau. Jadi beliau bukan sekadar sahabat, bukan cuma sekadar saudara tapi sudah menjadi teman seperjuangan,” cerita Danny Pomanto.

Donny Kesuma banyak menghabiskan waktunya di Kota Makassar. Wajahnya seringkali terlihat di kediaman pribadi Danny Pomanto di Amirullah.

Aktor kelahiran Bandung 1968 itu juga sering muncul di berbagai event Pemkot Makassar yang-dipimpin Danny Pomanto, sahabatnya.

Baca Juga: Danny Pomanto-Pj Gubernur Bukber di Lego-lego lalu Tarawih di Masjid 99 Kubah

Salah satunya event Makassar International Eight Festival and Forum. Donny Kesuma juga sering terlihat ikut mendampingi Danny Pomanto dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya sebagai wali kota.

“Doa saya menyertai kepergian beliau, husnul khatimah. Selamat jalan kawan, sahabat sejati,” ucap Danny Pomanto mendoakan.

Donny menghembuskan nafas terakhirnya di usia 55 tahun setelah beberapa hari-dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Danny, Pj Gubernur dan Sekprov Kompak Tinjau Gerakan Pangan Murah di Makassar

Semasa hidupnya, Donny Kesuma menorehkan banyak prestasi tidak hanya di bidang olahraga tapi juga entertainment.

Donny Kesuma pernah membawa Timnas Softball Indonesia meraih medali emas pada SEA Games 1997, lalu memilih banting setir menjadi aktor dan presenter TV yang berjaya di era 1990-an dan awal 2000-an.

Selain itu, Donny Kesuma juga pernah-ditunjuk menjadi pembawa obor dalam torch relay Asian Games 2018 di Banyuwangi. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button