MetroNewsNusantaraPariwisata

Danny Pomanto Akui Pendampingan DPRD Perkuat Pengembangan Pariwisata Makassar

MAKASSAR, NEWSURBABN.ID ‚ÄĒ Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) akui pendampingan DPRD perkuat pengembangan pariwisata Makassar.

Atas dukungan itu, Danny Pomanto mengapresiasi DPRD Kota Makassar yang telah menunjukkan komitmen. Dan dukungan terhadap Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan (RIPPAR) Kota Makassar.

Apresiasi itu,disampikan Danny Pomanto saat Rapat Paripurna DPRD Makassar. Dengan agenda Jawaban Walikota terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) RIPPAR Kota Makassar Tahun 2022-2037 di DPRD Makassar, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga: Danny Pomanto Jadi Keynote Speaker Paparkan Konsep Makassar Kota Inklusif

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Pimpinan dan anggota Dewan yang telah menyampaikan pemandangan umum fraksi. Hal tersebut menunjukkan komitmen dan dukungan tentang pentingnya RIPPAR Kota Makassar 2022-2037,” ungkap Danny Pomanto.

Ia menjelaskan bahwa RIPPAR akan menjadi dasar hukum yang kuat dalam pengembangan kepariwisataan Makassar yang dapat berkontribusi memajukan industri pariwisata dengan tetap menjaga obyek wisata cagar budaya yang kadang diabaikan.

“RIPPAR akan menjadi payung hukum yang akan memberikan dampak positif, khususnya dalam meningkatkan pendapatan asli daerah. Serta bagaimana wisatawan berkunjung ke Makassar bukan hanya karena keindahan alam,” terang Danny Pomanto.

Baca Juga: Pembicara EICSE 2022, Wali Kota Danny: Inovasi Membangun Daerah Penting Tapi Tidak Lupakan Sejarah dan Budaya

Melalui Ranperda RIPPAR, telah di atur pula mengenai kebijakan strategi yang akan melibatkan para pemangku kepentingan termasuk masyarakat. Di mana rasa ‘Sadar Wisata’ akan di hidupkan dengan pendampingan berkesinambungan melalui pendekatan kearifan lokal.

“Kita mendorong pembangunan pariwisata Kota Makassar harus di jalankan berbasis masyarakat, berkelanjutan dan berkualitas,” paparnya.

Optimalisasi pengembangan pariwisata memerlukan dukungan semua pihak, tidak terkecuali oleh DPRD Kota Makassar. Karena itu, Danny Pomanto meminta pendampingan agar Ranperda RIPPAR betul-betul mampu mengakomodasi semua kepentingan.

Baca Juga: Danny Pomanto Sidak Dukcapil Makassar, Apresiasi Layanan dan Fasilitas Kantor

“Kekuatan pariwsata Makassar yang telah melekat, baik destinasi wisata alam, cagar budaya event internasional seperti F8, Lorong Wisata, wisata MICE akan semakin lengkap dengan hadirnya RIPPAR,” tutup Danny Pomanto. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button