NewsSulsel

Momentum HUT Ke-22 Palopo, Pj Gubernur Sulsel Serukan Pembangunan Sektor Pantai Timur

PALOPO, NEWSURBAN.ID — Pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palopo Ke-22, Penjabat Gubernur Provinsi Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyerukan pengembangan pembangunan sektor pantai timur sebagai gerbang ekonomi baru Sulsel, khususnya Kota Palopo.

“Ayo sama-sama kita semua membangun Sulawesi Selatan, dan khususnya membangun Kota Palopo ini mulai dari sektor transportasi laut bagian timur untuk menyeimbangkan pantai barat,” ajak Bahtiar Baharuddin dalam pidatonya, di HUT Palopo Ke-22, yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kota Palopo, Senin, 29 April 2024.

Menurut Bahtiar, baiknya pantai timur dihidupkan kembali seperti yang dilakukan para leluhur terdahulu. Menjadikan pantai timur pusat perdagangan, agar tidak membebani jalur darat untuk distribusi barang, baik hasil pertanian maupun hasil mineral lainnya.

Baca Juga: Nobar di Parepare, Pj Gubernur Bahtiar Ajak Masyarakat Sulsel Dukung Timnas Indonesia

“Saya ingin pantai timur ini hidup, karena ini adalah untuk kebutuhan transportasi kelautan. Kita memiliki semua sumber daya alam dan itu harus bisa kita gerakan melalui laut. Tidak melulu harus lewat darat,” beber Bahtiar, yang hadir di dampingi Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar.

Apalagi, pada kesempatan HUT Ke-22 tahun Kota Palopo sangat luar biasa karena di hadiri langsung Kapolda Sulsel dan menjadi yang pertama kali HUT Palopo di hadiri Kapolda Sulsel.

“Ini sangat istimewa sekali karena baru pertama kali hari jadi di hadiri langsung orang nomor satu Polda Sulsel. Saya atas nama Pemerintah dan Gubernur Sulsel juga menyampaikan apresiasi terhadap pembangunan yang di lakukan di Kota Palopo ini,” tutur Bahtiar.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Ikuti Ritual Adat Mappacekke Wanua Sebelum Perayaan HUT Palopo Ke-22

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi atas nama Polda Sulsel menyampaikan selamat Hari Jadi Kota Palopo yang ke 22 tahun, semoga terus maju.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder sudah berhasil melewati Pilpres dan Pileg dengan aman dan damai. Ini bukan hanya kerja kepolisian tapi ini adalah kerja seluruh stakeholder, termasuk Bapak Gubernur Sulsel,” kata Irjen Pol Andi Rian.

Untuk itu, kata Irjen Pol Andi Rian, pihak Polres Kota Palopo siap ambil andil dalam mewujudkan berbagai pembangunan demi kemajuan Kota Palopo.

“Kapolres Palopo siap ikut andil dalam mewujudkan pembangunan di Kota Palopo. Tapi kita tidak boleh kerja sendiri, kita bergandengan tangan untuk membangun daerah ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Sharing Program Strategis Unggulan, PKK Sulsel Kunjungan ke Jateng dan DI Yogyakarta

Di tempat yang sama, Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan terima kasih kepada Pj. Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, dan seluruh hadirin yang sudah berkenan hadir di HUT Palopo ini.

Menurut Asrul Sani, HUT Palopo kali ini yang paling istimewa karena di hadiri langsung Pj. Gubernur Sulsel dan Kapolda Sulsel berserta seluruh tamu lainnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Palopo kami menyampaikan selamat datang. Dan berterima kasih atas kehadiran dan seluruh bantuan juga komunikasi yang baik selama ini,” tuturnya.

Menurut Asrul Sani pada kesempatan kali ini ada berbagai laporan terkait perkembangan ekonomi makro. Juga, konstruksi dan berbagai sektor lainnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan baik bibit cabai, bibit sukun, bibit durian, benih ikan air tawar. Dan seluruh bantuan lainnya untuk masyarakat Kota Palopo. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button