MetroNewsNusantaraSulsel
Trending

Makassar Investment Summit and MIEXPO 2023 Gagasan Brilian IKAJOSS Gaet Investor

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Makassar Investment Summit and MIEXPO 2023, sebuah gagasan menarik diwacanakan Ikatan Keluarga Alumni Jogyakarta Sulaselbar (IKAJOSS).

Organisasi para alumni Jogya ini berencana menggelar pertemuan bisnis internasional yang berpusat di Kota Makassar tahun depan.

Acara yang akan berkemas Makassar Investmen Summit dan Makassar International Expo 2023 itu, mendatangkan investor mancanegara dan dalam negeri.

Baca Juga: Pengurus IKAJOSS Usul Sulsel-Ddesain Jadi Big Warehouse and The Big Workshop Indonesia

“Kami lagi menggagas wacana itu, ini sebagai bukti nyata bahwa IKAJOSS hadir untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi masalah investasi,” ujar Ketua Umum IKAJOSS M Hasyir Thaha di Jakarta, baru-baru ini.

Thaha menjelaskan, dengan hadirnya Makassar Investment Summit dan Makassar International Expo, diharapkan menambah peluang investasi di tingkat lokal maupun regional.

Baca Juga: Munas IKAJOSS Teken 4 MoU dengan Melahirkan Program Konseptual dan Kerja Nyata

Sebab, output dari acara itu nantinya-diharapkan ada transaksi business to government (B to G), Private Businees to Busness (B to B). Dengan mengekspos product UKM ya bisa meningkatkan sumber pendapatan daerah maupun multiplier effeck yang luar biasa ke masyarakat.

Thaha yang akrab dengan sapaan Aci menambahkan, akibat pandemi yang berkepanjangan selama lebih dua tahun ini. Mengakibatkan seluruh sektor dalam negeri menjadi rapuh. Harus ada upaya untuk membangkitkan kembali perekonomian nasional agar daya beli masyarakat kembali stabil.

Baca Juga: Pemkab Selayar Bekerja Sama IKAJOSS Kembangkan Takabonerate

“Dengan pertemuan investor mancanegara dan domestik itu, kita harapkan mampu menggali kembali sumber – sumber perekonimomian nasional. Bangsa ini, tidak bisa besar jika terus mengandalkan produk luar negeri. Pabrik harus kita bangun di daerah – daerah. Untuk menjadi barang ekspor tidak lagi masuk ke Indonesia,” ujar CEO TEG Group itu.

Hal ini juga sejalan dengan perintah Presiden Joko Widodo untuk sedapat mungkin kita tidak lagi menggunakan barang impor. “Satu-satunya jalan untuk mewujudkan mimpi Presiden itu, yakni dengan jika daerah menyiapkan barang – barang yang masyarakat butuhkan. Dengan harga yang kompetitif,” kata Thaha.

Baca Juga: IKAJOSS Serukan “Go to East” Jelang Munas dan Rakernas di Makassar

Khusus untuk di Sulselbar yang-dikenal dengan sumber daya alam yang melimpah ruah, sebenarnya banyak hal yang bisa-dibuat tanpa harus mengandalkan impor. “Sulsel sangat layak dengan pabrik kimia, garmen dan manufaktur, serta pengolahan product pertanian dan perikanan. Nah, mari kita bicarakan bersama, kita duduk bersama melalui Makassar Investmet Summit,” katanya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button