MetroNews

Diikuti 1.400 Murid TK, Bunda PAUD Makassar Buka Lomba Karnaval Baju Adat IGTKI-PGRI

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menghadiri dan membuka semarak lomba karnaval baju adat bertajuk Family Fun Culture yang-diselenggakan oleh Ikatan Guru TK Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kota Makassar di Tribun Karebosi, Minggu (17/09/2023).

Lomba karnaval tersebut merupakan rangkaian acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 78 IGTKI-PGRI Kota Makassar.

Di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Ketua Pokja PAUD Makassar, Indira melepas peserta pawai yang melibatkan sekitar 1. 400 murid TK se Kota Makassar.

Baca Juga: Berdayakan Generasi Muda, Indira Yusuf Ismail Kukuhkan PKK Remaja Kota Makassar

Seluruh peserta karnaval hadir mengenakan ragam baju adat. Pasangan orang tua dan murid TK masing-masing memegang kertas dengan antusias menunjukkan nama daerah dan jenis baju adat yang-dikenakan.

Indira berharap kegiatan yang diselenggarakan IGTKI-PGRI Kota Makassar ini mampu menjadi panggung dalam meningkatkan kreativitas. Dan pengetahuan keragaman kebudayaan Indonesia bagi anak-anak usia dini Kota Makassar.

Bagi Indira, pendidikan anak usia dini tidak selalu berada dalam kelas formal. Tapi setiap kegiatan yang menyenangkan dapat menjadi tempat bagi anak usia dini untuk belajar.

Baca Juga: Gelar Capacity Building, TP PKK Kota Makassar Fokus Pada Kesehatan Mental dan Jiwa

Pada kegiatan peringatan HUT IGTKI- PGRI yang ke 78 ini, Indira juga mendorong para guru menjadikan momentum ini. Untuk meningkatkan kompetensi guru PAUD dalam menambah kualitas pendidikan.

“Kualitas guru sangat penting sebagai pintu pertama bagi anak untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Saya bersama Dinas Pendidikan selalu selalu sepakat untuk kita benahi pendidikan mulai dari pendidikan dasar,” jelas Indira.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin, menyebut peserta pawai ini lebih dari 1.400 murid TK se Kota Makassar. Masing-masing orang tua dan guru TK mereka turut terlibat langsung dalam acara pawai.

“Jadi yang ikut itu semua anak TK di Kota Makassar, jumlahnya sekitar 1.400. Orang tua mereka juga di minta berpartisipasi secara langsung bersama para guru TK yang mendampingi,” urainya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button