NewsOlahragaPariwisataSulsel

Bupati Gowa Lepas Ratusan Biker Mountain Bike Challenge Beautiful Malino 2023

GOWA, NEWSURBAN.ID — Sebanyak 200 biker Mountain Bike Challenge Beautiful Malino 2023 padati Malino Highland yang dibuka langsung Bupati Gowa di Jalan Vetran Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Minggu (16/7).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menuturkan, hingga hari terakhir pelaksanaan Event Pariwisata Beautiful Malino ini, semua rangkaian berjalan dengan lancar, tidak lepas dari kerjasama dan partisipasi yang luar biasa dari para peserta lomba baik dari dalam Sulsel maupun dari luar Sulsel.

“Hari ini merupakan hari terakhir dari Beautiful Malino, Insya Allah ini juga merupakan kegiatan setiap tahunnya, tentu ini tidak lepas dari partisipasi dan kerjasama yang baik darin peserta dan juga pihak-pihak terkait, mohon kerjasama dan partisipasi dari kita semuanya agar kegiatan ini bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang,” kata orang nomor satu di Gowa ini.

Baca Juga: Lepas Ribuan Peserta Malino Trail Adventure, Adnan: Antusiasme Riders Bantu Tingkatkan Perekonomian

Beautiful Malino ini kata Adnan merupakan salah satu event favorit Pemerintah Kabupaten Gowa. Yang sudah di laksanakan yang keempat kalinya pada tahun ini. Event ini sudah masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

“Alhamdulillah sudah masuk menjadi kalender nasional dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Event Beautiful Malino ini akan di laksanakan setiap tahunnya. Dan Mountain Bike Challenge (MBC) ini merupakan salah satu rangkaian dari event Beautiful Malino,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Mountain Bike Challenge, Junaidi Ladalle menjelaskan. Sebanyak 200 orang peserta adventurer dan peserta dari RX Trail sebanyak 116 orang.

Baca Juga: Bupati Adnan Lepas 500 Peserta Lari Lintas Alam di Malino

“Peserta untuk MBC ini 200 advanturenya dan dari RX Trail sekitar 116 peserta,” jelasnya.

Peserta terjauh datang dari Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara dan Mamuju, Sulawesi Barat. Dari Sulsel sendiri turut serta peserta dari Luwu Timur dan peserta dari berbagai provinsi di Sulsel.

“Dari daerah yang terjauh ada dari Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, ada dari Mamuju, Sulawesi Barat ada dari Luwu Timur. Dan berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Selatan,” katanya.

Baca Juga: Beautiful Malino Kembali-Digelar, Ribuan Pengunjung Padati Hutan Pinus Malino

Dia berharap, kegiatan ini tetap terselenggara hingga tahun-tahun berikutnya dengan cakupan wilayah yang lebih luas lagi.

“Kita harapn kegiatan ini tetal terselenggara hingga tahun-tahun berikutnya. Dan tentunya cakupannya lebih besar dan rencana kita menghadirkan kejuaraan-kejuaraan level asia yang di Malino ini,” pungkasnya. (af/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button