NewsSulsel

KID Kabupaten Bulukumba Audiensi dengan Kadis Kominfo dan Persandian, Ini Yang Dibahas

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Komisi Informasi Daerah atau KID Kabupaten Bulukumba melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian di Kantor Dinas Kominfo Jalan Kusuma Bangsa Kelurahan Caile.

Sebanyak lima komisioner KID Kabupaten Bulukumba, yakni Syafrul Patunru, Abd. Karim, Ahmad Algazali, Rahmawati, dan Hasanuddin Salassa bersilaturrahim sehubungan dengan jabatan yang baru diemban Daud Kahal selaku Kadis yang dilantik oleh Bupati Bulukumba 5 Juni 2023 lalu.

Beberapa hal yang mengemuka dalam pertemuan tersebut, diantaranya perlunya penguatan KID dalam rangka mendorong Keterbukaan Informasi Publik di lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga: Korban Bencana Tanah Bergeser di Herlang Dapat Bantuan Rp50 Juta dari Baznas Bulukumba

Ketua KID Syafrul Patunru mengatakan, ada indikator yang akan dia nilai dalam anugerah keterbukaan informasi nantinya.

“Kita berharap Bulukumba senantiasa menjadi daerah yang memiliki komitmen dalam keterbukaan informasi dan transparansi penyelenggaraan pemerintahan daerah,” pinta Syafrul Patunru, Selasa 20 Juni 2023.

Selain itu, pihaknya meminta dukungan terhadap peningkatan kapasitas komisioner, khususnya dalam rangka menghadapi Pesta Demokrasi 2024. Mengingat selama ini sering terjadi sengketa informasi dari para peserta pemilu. Dalam peningkatan kapasitas ini membutuhkan pengetahuan dalam melakukan mediasi dan ajudikasi non litigasi.

Baca Juga: Peternak Sapi Bulukumba Kembali Pasok Sapi Kurban ke Kalimantan Utara, Dua Kali Lipat dari Tahun Lalu

Dukungan terhadap pengelolaan Sekretariat KID juga mengemuka dalam pertemuan tersebut. Beberapa hal yang perlu mendapat pembenahan menjadi masukan ke Kadis Kominfo sebagai bagian dari supporting dan Sekretariat KID.

Daud Kahal menyampaikan, Komisioner KID secara keseluruhan menyampaikan harapannya. Karena tahun 2024 adalah tahun terakhir pengabdiannya.

“Tentu teman teman komisioner berkeinginan untuk menunjukkan kiprah dan kontribusinya kepada masyarakat Bulukumba,” kata Daud Kahal.

Baca Juga:.Anak Tidak Sekolah di Bulukumba Terharu Kembali Bersekolah

Daud Kahal mengapresiasi kunjungan Komisioner KID. Menurutnya, KID penting untuk mengetahui hal-hal yang menjadi perhatian dan dukungan Dinas Kominfo.

“Insya Allah kami akan mencoba memfasilitasi ke Pimpinan dan kami tentu siap menyampaikan hal ini ketika pembahasan anggaran di mitra Komisi,” imbuh Daud Kahal.

Sebagai informasi, Komisi Informasi memiliki Kantor Sekretariat di Jl. Kedondong, Kelurahan Loka, yang merupakan bekas Kompleks Akper Bulukumba. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button