News

Kepala Bappeda Makassar Hadiri Sosialisasi Perlindungan Jamsostek

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kepala Bappeda, Helmi Budiman, menghadiri Sosialisasi Perlindungan Jamsostek. Acara ini diselenggarakan di Ruang Rapat Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar (Senin, 31/10).

Sosialisai ini merupakan bentuk dari tindak lanjut dari Gerakan Nasional Perlindungan Pekerja Rentan. Program ini, di canangkan oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Kepala Bappeda Makassar Hadiri Pertemuan Lembaga Antariksa se-Asia Pasifik

“Kegiatan ini, juga menjadi rangkaian dari sosialisasi Permendagri No. 84 tahun 2022. Ini sebagai penguatan dalam pencanangan program BPJS Ketenagakerjaan,” kata Helmi Budiman usai sosialisasi perlindungan Jamsostek.

Permendagri No. 84 Tahun 2022 mengatur tentang pedoman penyusunan APBD Tahun Anggaran 2023. Ada pun ruang lingkup Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2023 dalam Permendagri ini, meliputi: sinkronisasi kebijakan pemerintah daerah dengan kebijakan pemerintah pusat; prinsip penyusunan APBD; kebijiakan penyusunan APBD; teknis penyusunan APBD; dan hal khusus lain.

Baca Juga: Bappeda Kota Palu Kembangkan Teknik Pengukuran Kualitas Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Berbasis Risiko

Selanjutnya, penyusunan APBD Tahun Anggaran 2023 berdasarkan kebijakan umum anggaran dan prioritas. Serta plafon anggaran sementara berupa target dan kinerja program, kegiatan, dan sub kegiatan yang tercantum dalam rencana kerja pemerintah daerah. (*)

Pilihan Redaksi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com