MetroNewsNusantara

Kepala Bappeda Makassar Hadiri Pertemuan Lembaga Antariksa se-Asia Pasifik

#Mewakili Wali Kota Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Mewakili Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, Kepala Bappeda Kota Makassar Helmy Budiman menghadiri 4th Ministerial Conference on Space Aplication for Sustainable Development in Asia and The Pacific (MC-4SASD). Pertemuan Lembaga Antariksa se-Asia Pasifik itu,digelar PBB-ESCAP bekerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Hotel Ritz Calton Jakarta, Rabu (26/10/2022) secara hybrid.

Dari seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia, hanya Kota Makassar dan Bandung yang terpilih sebagai peserta dalam pertemuan Lembaga Antariksa Se-Asia Pasifik itu.

Baca Juga: Makassar Menuju Zero Kumuh, Danny Pomanto Ground Breaking Program RISE di Untia

Menurut Helmy Budiman mengatakan, forum mempertemukan seluruh lembaga antariksa negara asia pasifik. Tujuannya, untuk menyatukan visi-misi PBB dalam rangka pembangunan yang berkelanjutan.

“Kegiatan ini juga untuk kolaborasi negara dalam rangka peningkatan kapasitas sistem aplikasi antariksa. Khususnya dalam pengambilan kebijakan dan mitigasi risiko bencana di masa depan. Ini sejalan dengan visi SGDS 2030,” kata Helmy.

Baca Juga: Sekda Lucurkan Aplikasi Sikolaki Penanganan Anak Putus Sekolah di Makassar

Lanjut Helmy, Kota Makassar patut berbangga. Karena hanya ada dua pemerintah daerah di Indonesia yang mendapat undangan sebagai peserta dalam kegiatan ini.

Peserta kegiatan ini di antaranya Bappenas, Badan Informasi Geospasial, Kemenlu, ITB, dan Fakultas Teknik Geologi Unhas. Serta lembaga antariksa negara se-Asia Pasifik. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com