MetroNewsNusantaraParlemen

Sukseskan Program Ojol Day, Kasubag Humas DPRD Makassar Naik Ojek Online

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Sukseskan Program Ojol Day inisiasi Pemerintah Kota Makassar, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat, Akbar Rasyid ikut naik ojek online ke kantor. Ini merupakan dukungan untuk sukseskan program program Ojol Day.

Akbar Rasyid pada Selasa 1 November 2022, tertangkap kamera menggunakan jasa transportasi ojek online saat memasuki halaman Kantor DPRD Makassar, di Jalan AP Pettarani.

Baca Juga: DPRD Makassar Serap Aspirasi Masyarakat di Lorong Wisata

Di ketahui, program Ojol Day merupakan sebuah gerakan yang-dicetuskan oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. Program ini, sebagai langkah taktis untuk meminimalisir dampak buruk bagi pemerataan ekonomi akibat kenaikan harga BBM.

Dalam program tersebut, aparatur sipil negara di lingkup Pemkot Makassar setiap Selasa di wajibkan menggunakan jasa ojek online. Menuju lokasi tugas.

Baca Juga: DPRD Makassar Serap Aspirasi Masyarakat di Lorong Wisata

Akbar Rasyid yang akrab dengan sapaan Kaka Ocha ini mengatakan sudah menjadi tugas ASN lingkup Pemkot Makassar untuk menerapkan setiap arahan pimpinan.

“Terlepas dari itu, para penyedia jasa transportasi yang terdampak langsung dari kenaikan BBM,” katanya, Selasa (1/11/2022).

Baca Juga: DPRD Makassar Luncurkan Aplikasi e-Ro’Ta untuk Cover Aspirasi Masyarakat

Menurutnya, program Ojol Day dapat mengurangi volume kendaraan yang beraktifitas di jalan. Gerakan ini, kata Akbar, berdampak baik bagi lingkungan sekitar.

“Kurang kendaraan di jalan, kurang emisi gas, dan bisa membantu kurangi konsumsi BBM,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com