NewsNusantaraSulteng

Baut Pagar Pengaman Flyover Pantoloan Hilang

# Ulah Oknum Tak Bertanggung Jawab

PALU, NEWSURBAN.ID — Baut guardrail atau pagar pengaman flyover Pantoloan hilang. Padahal pagar pengaman jalan ini, merupakan alat keselamatan jalan yang terbuat dari baja lembaran.

Pagar pengaman flyover Pantoloan ini berfungsi mengurangi segala kemungkinan kerusakan yang di sebabkan oleh kecelakaan fatal.

Baca Juga: Di Kota Palu, BPIP Dorong ASN Berhati Pancasila dengan Totalitas Memberi Pelayanan Publik

Akibat ulah oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, terlihat sejumlah baut pagar pengaman jalan yang ada di kawasan Fly Over Pantoloan ini hilang. Dan di khawatirkan guardrail tersebut juga akan di curi.

Sama seperti kasus man hole (lubang untuk orang masuk ke saluran drainase) di beberapa jalan protokol Kota Palu juga kerap di curi. Dan ini, sangat membahayakan para pengguna trotoar yang bisa saja terporosok masuk ke dalam drainase.

Baca Juga: Bahas Pengurangan Risiko Bencana, Wali Kota Se Korwil VI Apeksi Kunjungi Lokasi Terdampak Bencana di Kota Palu

Melihat hal ini, Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, S.E mengharapkan kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga fasilitas umum. Maupun fasilitas sosial yang ada di wilayah Kota Palu. “Jangan sampai oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut justru merugikan Kota Palu,” ujar Wali Kota.

Pemkot Palu telah berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk menindak tegas para pelaku pencurian ini agar kejadian ini tak lagi berulang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button