NewsNusantaraSulsel

Bimbingan Rohani dan Mental Digelar Polres Bantaeng, Diikuti Anggota Hingga Kapolres Bantaeng

BANTAENG, NEWSURBAN.ID – Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Polres Bantaeng menggelar kegiatan rutin yakni Bimbingan Rohani dan Mental kepada Personil Polres yang Bertempat di Masjid KurniaIlaihi Polres Bantaeng, Kamis (3/11/2022).

Kegiatan di awali pembacaan Surah Yasin yang di pandu oleh Ipda Nur Amin S.Pdi dan di ikuti oleh seluruh Jemaah.

Bimbingan Rohani dan Mental, juga-diikuti Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH SIK MSI, Waka Polres Kompol Kuswanto. Para Kabag, Kasat, Perwira Staff, Personil Polres Bantaeng serta Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Bantaeng.

Andi Kumara dalam arahannya mengucapkan Syukur dan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini.

Baca Juga: Polres Bantaeng Intes Lakukan Pengecekan Para Tahanan

Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat kepada kita semua guna memperbaiki Rohani kita termasuk mental kita, kata Kapolres.

Kegiatan yasinan itu sebagai bentuk upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personil.

Sehingga, dalam menjalankan tugas pokok kepolisian dapat mencerminkan pribadi yang berkualitas. Dan berintegritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ucap Kapolres Bantaeng.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa dengan adanya pembinaan mental dan rohani maka semua persoalan akan ada solusi. “Rezeki kita di lancarkan dan gusti Allah akan selalu memberikan jalan untuk kita,” ujar Andi Kumara.

“Jadi kegiatan Binrohtal ini bertujuan untuk membentuk karakter personil Polres Bantaeng agar menjadi lebih baik. Dan, seluruh personil sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri. Dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang dan mari bekerja sesuai Tupoksi masing-masing. Yang tentunya sesuai SOP dan Hindari prilaku Negatif,” tambah perwira menengah Polri pangkat dua melati emas itu.

Baca Juga: Laporan Warga, Polres Bantaeng Bergerak Evakuasi Mayat di Sungai Biangloe

Kapolres asal Yogyakarta ini berharap kepada semua personil polres Bantaeng bisa-dijadwalkan kepada rekan-rekan yang tidak hadir. “Mungkin bisa bergabung di lain kesempatan dan bisa mendapatkan siraman rohani,” harapnya.

Ceramah singkat yang di sampaikan oleh ustad Basri Nuhung S.PdI mengucapkan terimakasih atas kesempatan silaturahmi. “Yang terlaksana saat ini. Yang sangat positif dan semoga bernilai Ibadah Disisi Allah SWT, insya Allah berkah,” ucapnya.

“Suatu keistimewaan bagi Kapolres Bantaeng yang di tengah kesibukannya masih menyempatkan diri. Membaca Yasinan di pagi hari,” sambungnya.

“Adapun keutamaan membaca surah Yasin la taqrau biamrin katsirin illa yassyarallah. Tidak di baca oleh orang yang mempunyai urusan yang berat kecuali akan di ringankan oleh Allah,” pungkasnya.

Ia mengatakan, umat yang terbaik adalah orang yang beramar ma’ruf nahi mungkar. Termasuk instansi kepolisian yg di berikan mandat oleh negara untuk menegakkan 2 hal ini. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com