MetroNews

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Infrastruktur Penunjang Fasilitas Publik Terbaik

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar raih penghargaan “Gatra Apresiasi Infrastruktur Daerah Tahun 2023” berkat optimalisasi pengembangan infrastruktur penunjang fasilitas publik di Kota Makassar.

Acara prestisius yang-diinisiasi Gatra Media Group (GMG) berlangsung di Soehana Hall, The Energy Building SCBD, Jakarta Selatan pada Sabtu malam (30/8).

Pemerintah kota makassar mendapatkan penghargaan dalam kategori daerah dengan Pengembangan Infrastruktur Penunjang Fasilitas Publik. Empat daerah lain juga menerima penghargaan dalam kategori yang sama. Yakni Pemerintah Kabupaten Gowa, Kota Padang, Kota Lubuklinggau, dan Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga: Tempo Apresiasi Pemkot Makassar dalam Pengembangan Digitalisasi

Penghargaan itu-didapatkannya sebagai apresiasi terhadap upaya pemimpin daerah dalam merancang, membangun, dan memelihara fasilitas untuk membentuk pondasi bagi masyarakat yang sejahtera dan berkelanjutan.

Beberapa indikator penilaian mencakup keindahan taman kota, kemudahan transportasi umum, kualitas jembatan, mobilitas berkelanjutan, keteraturan jalan raya, fasilitas olahraga. Dan perpustakaan yang baik, serta megahnya gedung-gedung publik. Penghargaan ini merupakan hasil dari riset mendalam yang melibatkan berbagai ahli dan pengamat di sektor infrastruktur.

GMG selaku penyelenggara penghargaan bergengsi tersebut, memberikan apresiasi terhadap upaya pemerintah daerah. Yang berhasil memanfaatkan infrastruktur sebagai alat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Danny Pomanto Dampingi KASAU-Danlanud Resmikan Baseops Baru Lanud Sulhas

Wali Kota Makassar yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh. Ansar menerima penghargaan ini, menunjukkan kebanggaan dan pengakuan atas upaya keras yang telah-dilakukan oleh Pemerintah Kota Makasar.

“Dengan meraih penghargaan bergengsi ini, Pemerintah Kota Makassar semakin memperkuat posisinya. Sebagai salah satu kota yang berkomitmen untuk mendorong perkembangan infrastruktur dan fasilitas publik. Untuk menuju Makassar Kota Dunia,” ucapnya.

Penghargaan ini menjadi bukti konkret dari dedikasi Pemerintah Kota Makassar dalam memajukan kualitas hidup warga. Melalui pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan berdampak positif. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button