NewsSulteng

Dispertan Kota Palu Gelar Pelatihan Sertifikasi Tenaga Teknis Bangunan Gedung

PALU, NEWSURBAN.ID — Dalam rangka meningkatkan kompetensi penyelenggara bangunan gedung di lingkungan Pemerintah Kota Palu, Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan atau-Dispertan Kota Palu menggelar Pelatihan Sertifikasi Tenaga Teknis Bangunan Gedung.

 

Pelatihan diikuti oleh pegawai Tata Ruang dan PU dan teman teman asosiasi.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Lantik 131 Pejabat Pemkot Palu, Pesannya Jaga Amanah dan Tanggung Jawab

Saat membuka kegiatan, Kadis Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu Achmad Arwien, S.T, M.T. menyampaikan bahwa kegiatan awal ini pada tahapan dasar.

Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu Gelar Pelatihan Sertifikasi Tenaga Teknis Bangunan Gedung“Tentunya upaya untuk lebih meningkatkan SDM kita bersama antara PU, Tata Ruang dan asosiasi. Kita berharap dari pelatihan ini pengelola tenaga teknis Bangunan Gedung dapat memahami secara lebih baik tujuan pengelolaan teknis bangunan tersebut,” jelasnya, Jumat (9/6).

Dia juga mengharapkan peserta pelatihan sertifikasi tenaga tenaga teknis bangunan gedung dapat mengerti pemanfaatan. Dan, memahami fungsi bangunan gedung, memahami pengaturan bangunan yang memprioritaskan penanganannya. Serta termotivasi mengaplikasikanya dalam penyelenggaraan pembangunan di Kota Palu.

Baca Juga: Wali Kota Palu Apresiasi Warga Talise Bangun Bank Plastik

Ia menambahkan bahwa kegiatan berlangsung selama lima hari, mulai Jumat 9 Juni 2023. Setelah itu akan ada lagi tahapan pelatihan berikutnya.

“Setelah ini, ada lagi pelatihan. Yakni pada teknik praktek yang kita rencanakan pada tahun 2024 mendatang,” ungkapnya.

“Lokasi praktek lapangan kita akan laksanakan di luar daerah, bisa saja di Makassar atau di Kalimantan,” pungkasnya. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button