MetroNewsPendidikan

Rudianto Lallo: Di Bawah Komando Danny dan Fatmawati Gerakan Pramuka Makassar Akan Lebih Kreatif

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengucapkan selamat kepada Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi.

Ucapan selamat itu, setelah pengukuhkan selaku Ketua Majelias Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar sisa Masa Bakti 2019-2024. Di Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (4/11/2022).

“Selamat kepada Pak Wali Kota Makassar yang baru saja pelantikan dan dikukuhkan selaku Ketua Majelis Pembimbing (Mabi) Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar. Juga kepada Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi selaku Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Kota Makassar,” ujar Rudianto Lallo saat menghadiri pelantikan.

Baca juga: Ketua DPRD Rudianto Lallo Serahkan Bantuan Ambulans ke Warga Maccini

Ketua DPRD Makassar itu, menyakini jika keduanya akan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik untuk Gerakan Pramuka di Kota Makassar. Sebab, kata Politisi NasDem itu Danny-Fatma memiliki pengalaman memimpin organisasi.

“Di bawah Komando Pak Wali dan Ibu Wawali, maka Gerakan Pramuka di Makassar akan lebih kreatif dengan berbagai program inovatif. Serta melahirkan generasi generasi muda yang berkarakter,”paparnya.

Pengukuhan dan pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, yang juga selaku Mentri Pertanian Republik Indonesia.

Baca juga: Ketua DPRD Rudianto Lallo Sapa Warga Maccini Sombala di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Dalam sambutannya, Mantan Gubernur Sulsel dua periode itu berharap kepada seluruh pengurus dan anggota Pramuka Kota Makassar.  Agar terus bersemangat dalam memajukan negara. Anggota pramuka, lanjutnya,  dapat meningkatkan sinergitas untuk mensukseskan program pemerintah termasuk program di Kementrian Pertanian.

“Pramuka organisasi resmi oleh negara yang harus di jaga oleh pemerintah. Jika di jaga oleh pemerintah, maka tentunya seluruh masyarakat harus turut serta menjaga dan membesarkan organisasi pramuka ini,” tutur SYL.

Baca juga: Rudianto Lallo ke Panwascam se Kota Makassar, Jaga Netralitas dan Tetap Independen

Wali Kota Makassar Danny Pomanto, menyampaikan akan membesarkan pramuka di Kota Makassar.  Pendidikan pramuka di sebut tidak hanya lagi di sungai, gunung. Tetapi kedepan, pendidikan dan pelatihan melakukan dari lorong ke lorong. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button