MetroNewsNusantaraParlemenPemilu 2024PolitikSulsel

Rudianto Lallo ke Panwascam se Kota Makassar, Jaga Netralitas dan Tetap Independen

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan anggota Panwaslu Kecamatan atau Panwascam se Kota Makassar pada pemilihan umun serentak 2024 mendatang, di Makassar, Jumat, 28/10/2022.

Menurut dia, Panwascam se Kota Makassar, merupakan ujung tombak dalam menciptakan pemilihan umum pada 2024 mendatang yang adil dan demokrasi. Olehnya itu, dia berharap agar seluruh Panwascam yang berjumlah 45 orang melaksanakan tanggungjawabnya sesuai dengan amanat Undang-Undang.

“Panwas Kecamatan ini harus menciptakan pemilihan yang jujur dan adil, demi terciptanya demokrasi yang sehat, sebagaimana dalam undnag-undang,” kata Rudianto Lallo.

Baca Juga: Rudianto Lallo Janji Sumbang Ambulans Untuk Pengurus PKPM Sulawesi Selatan

Legislator dua periode Makassar itu berharap kepada seluruh penyelenggara yang baru saja di kukuhkan menjaga netralitas, independen, dan menjauhi potensi terjadi korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Jabatan sebagai Panwascam dianggap berpotensi di masuki oleh oknum yang mementingkan kepentingan pribadi daripada kepentingan negara.

“Tugas dan tanggungjawab Panwascam jelas. Dalam pengambilan sumpah janji jabatan yang baru di laksanakan ini, point utamanya mereka harus jujur dan adil. Sumpah ini memiliki keterikatan dengan Tuhan yang Maha Esa. Semoga seluruh penyelenggara di berikan kekuatan, kesehatan mewujudkan demokrasi, dan tentunya tahan godaan materi dari pihak luar,” kata Rudianto Lallo.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Makassar, Abdillah Mustari menyatakan dalam penentuan 45 anggota Panwaacam ini penuh dengan tekanan. Baik yekanan dari sampinh dan atas.

Baca Juga: Diskusi Perkotaan, Ketua DPRD Rudianto Lallo Kagumi Kepemimpinan HM Daeng Patompo

“Namun kami yakin jika yang kami putuskan adalah yang mampu di rekeng(Diperhitungkan) di masyarakatnya. Dan kami percaya kalian akan menjadi pandu ibu negara kita ini, sebagaimana lagi kebangsaan Indonesia Raya,” katanya.

Dia juga menambahkan, sesuai mars Bawaslu, integritas yang di utamakan. Kapan penyelenggara pengawas tercederai, maka sampai hari kiamat, tak boleh menjadi penyelenggara. Karena itu, kita harus bekerja dengan maksimal, berpodaman pada aturan.

“ketika banyak yang mencurigai, maka kita harus tunjukkan kinerja yang baik,on the track,”paparnya.

Dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpaj janji Panwascam se Kota Makassar ini turut di hadiri Asisten I Pemkot Makassar, Andi Yasir. Kesbangpol dan sejumlah pejabat lingkup Kota Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com