MetroNewsNusantara

Empat Warga Makassar Terima Bantuan Perbaikan Rumah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Empat warga Makassar mendapat bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar.

Mereka masing-masing Irfan warga Kelurahan Rappokalling, Murniati Kelurahan Kapasa Raya, Enok Rojanna Kelurahan Wajo Baru, dan Sandra Kelurahan Cambayya.

Bantuan secara simbolis diserahkan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi, di Anjungan City Of Makassar, Sabtu (5/11/2022).

Baca Juga: Ribuan Muslim Ikuti Makassar Salat Subuh Berjemaah

Penyerahan bantuan-disaksikan Ketua Baznas Kota Makassar Ashar Tomanggung dan ribuan jemaah yang mengikuti Salat Subuh Berjamaah.

Danny Pomanto mengucap terima kasih kepada Baznas Kota Makassar karena turut membantu perbaikan rumah warga yang kondisinya sudah tidak layak huni.

“Saya secara pribadi dan mewakili pemerintah kita mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Makassar karena menghadirkan program yang sangat membantu warga kita,” ujar Danny.

Baca Juga: Driver Ojol Ikut Salat Subuh Berjemaah dan Doa Bersama Sambut HUT 415 Makassar

Ia berharap melalui program ini makin banyak rumah warga kurang mampu yang mendapat bantuan perbaikan rumah tidak layak huni dari Baznas Kota Makassar.

“Harapan kita bantuan ini bisa menyasar warga kurang mampu di 15 kecamatan,” tuturnya.

Sementara, Ketua Baznas Kota Makassar Ashar Tomanggung mengatakan untuk tahun ini ada sebelas rumah warga yang diperbaiki.

“Sebenarnya ada sebelas rumah warga yang di perbaiki, tapi yang sudah selesai ada empat dan itu yang kita serahkan tadi. Sisanya masih on progres,” ungkap Ashar.

Baca Juga: Sambut HUT 415 Kota Makassar, Danny Ajak Warga Muslim Salat Subuh Berjemaah di Loasri

Ia menyebutkan untuk satu unit rumah nilainya Rp. 50 Juta dengan menyasar rumah yang sudah mempunyai sertifikat dan kondisinya sangat memprihatinkan.

“Jadi yang kemarin kita perbaiki itu ada yang di ndingnya dari kardus. Dan untuk tahun depan Insya Allah kita targetkan seratus unit rumah,” tutupnya.

Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah merupakan program pemerintah kota di bidang keagamaan. Di bawah kepempinan Wali Kota Makassar Danny Pomanto. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com