MetroNewsSulsel

Hadiri Silaturahmi TP PKK se Sulsel, Herfida Muchtar Harap Dukungan TP PKK Provinsi

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar menggelar acara silaturahmi bersama para Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten/Kota se Sulsel. Pertemuan silaturahmi ini berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin 18 September 2023.

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Ibu Sofha Marwah Bahtiar yang juga sekaligus Pj Ketua Dekranasda Sulsel menyampaikan, bahwa pertemuan tersebut merupakan pertama dengan segenap Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekransda se Sulawesi Selatan sejak dirinya dilantik menjadi penjabat Ketua Tim Penggerak PKK dan Pj Ketua Dekranasda Sulsel pada tanggal 5 September 2023.

“Amanah melanjutkan dan membawa Gerakan PKK sebagai ujung tombak pelaksanaan program-program pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Selatan dan program-program Dekranasda tentunya tidak mudah. Untuk itu saya mengharapkan sinergitas seluruh Ketua TP PKK sekaligus Dekranasda Kabupaten Kota dan jajaran pengurusnya untuk bergerak bersama,” jelasnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Lantik Misbawati Wawo Bersama 300 Lebih Pengurus IKA Unhas Bulukumba

Ia pun menghimbau agar menyatukan komitmen, dalam mensinergikan program pemerintah dengan 10 program pokok PKK. Sesuai rencana induk dan rencana strategi Gerakan PKK dan program Dekranasda.

“Tim Penggerak PKK dan Dekranasda di Provinsi saat ini cukup besar. Pengurus PKK dan Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan hatus siap berkonstribusi nyata bagi pencapaian program prioritas di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Sumber daya yang besar ini, lanjut istri Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin ini menyampaikan, siap menjalankan program pemerintah Provinsi Sulawesi.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Dekranasda Bulukumba A. Herfida Muchtar yang hadir pada pertemuan itu berharap perhatian dan dukungan dari Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga: DWP Bulukumba Ajak Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Anggotanya

Menurutnya peran TP PKK dan Dekranasda sangat besar dalam mendorong peran aktif kaum perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah.

“Pengalaman selaku Ketua TP PKK dan Dekranasda. Sangat merasakan besarnya peran kedua organisasi ini,” ungkapnya pada silaturahmi TP PKK se Sulsel.

Dia mengatakan, banyak program PKK yang telah di jalankan dan memberikan hasil nyata dalam mendorong peran kaum perempuan. Khususnya di desa-desa dalam meningkatkan kreativitas, inovasi, kemandirian dan kesejahteraan para anggota PKK.

Demikian pula halnya dengan pembinaan yang di lakukan melalui Dekranasda dalam mendorong para perajin. Melalui pelatihan serta diikutkan dalam berbagai even dengan kolaborasi OPD.

Upaya tersebut telah menunjukkan hasil yang menggembirakan. Selain meraih juara dalam lomba-lomba juga transaksi yang di peroleh melalui pameran. Dan pasca pameran itu memberi keuntungan yang cukup besar bagi perajin Bulukumba. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button