HukumNews

Jelang Tahun Baru Polres Bone Rilis Kasus Yang Ditangani Selama 2023

BONE, NEWSURBAN.ID – Menjelang tutup tahun, Polres Bone rilis sejumlah kasus yang ditangani selama selama tahun 2023. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh, oleh Wakapolres, Kompol Sarifuddin di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Bone, Jumat pagi 29/12/2023.

Wakapolres Bone didampingi Kasat Lantas AKP Desy, Kasat Narkoba Iptu Andi Reza Pahlawan, Kaurbinops Satreskrim Ipda Gunawan, dan Kasubsi PIDM Sihumas Iptu Rayendra Muchtar.

Wakapolres mengatakan selama Tahun 2023,capaian dalam penanganan tindak pidana di Satreskrim, dengan mencatat 1758 laporan, di mana 1394 laporan atau 79,29% telah berhasil diselesaikan.

“Untuk kasus narkoba terdapat 107 kasus yang ditangani, dan pada penghujung tahun, anggota berhasil menggagalkan peredaran gelap narkotika sebanyak satu bungkus senilai kurang lebih 50 juta rupiah,” ungkapnya.

Baca Juga: Nekat Curi Sekarung Ayam Warga Majang Salimin Diringkus Satuan Resmob Polres Bone

Selain itu keberhasilan ini juga dicapai melalui operasi undercover buy pada tanggal 24 Desember 2023 di pinggir jalan Dokter Wahidin Sudirohusodo Watampone, Kabupaten Bone, dengan tersangka RL.

“Jadi untuk kasus pelanggaran di bidang lalu lintas mengalami penurunan signifikan. Pada tahun 2022, tercatat 943 pelanggaran, sedangkan pada tahun 2023, jumlahnya turun menjadi 764, mengalami penurunan sebanyak 179 atau 18%,” jelas Kompol Syarifuddin.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada insan pers atas dukungan yang telah diberikan selama tahun ini. Dia menjelaskan bahwa berkat kerjasama tersebut, pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat berjalan dengan kondusif. Wakapolres juga menyampaikan harapannya agar kebersamaan ini dapat terus terjaga dan ditingkatkan di tahun 2024.

“Dengan kerjasama yang baik antara Polres Bone dan media massa, pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat berjalan dengan kondusif. Saya ingin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah turut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” tutupnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button