MetroNewsParlemen

DPRD Target Sahkan APBD Kota Makassar 2024 Pada 30 November

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wakil Ketua III DPRD Kota Makassar, Andi Nurhaldin berharap pihaknya dapat sahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pokok Kota Makassar 2024, pada akhir November 2023.

Target ini dia nilai realistis. Namun, kata dia, pembahasannya harus di kebut dari sekarang.

Hal tersebut dia sampaikan, usai rapat Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Makassar, membahas APBD 2024, Rabu (08/11/2023).

Menurut Andi, Banmus DPRD Makassar telah memiliki jadwal dalam tiga hari ke depan. DPRD akan mulai melakukan pembahasan sebelum sahkan APBD pokok Kota Makassar 2024.

Di mana, semua anggota Banmus dan BPKAD ikut dalam rapat.

Baca Juga: Motivasi Pegawai dan Staf, Sekwan DPRD Makassar: Jaga Kedisiplinan Jalankan Tugas

Sebelumnya, Badan Musyawarah (BAMUS) DPRD Kota Makassar, targetkan pihak dewan akan tetapkan APBD Kota Makassar 2024 akhir (30) November.

Wakil Ketua 3 Andi Nurhaldin berharap anggaran pokok 2024 bisa-disahkan di akhir November 2023. Target ini dia nilai realistis. Namun kata dia, pihaknya harus mengebut pembahasan dari sekarang.

“Kita tadi rapat Bamus, kita skedul kan anggaran pokok 2024, Anggaran KUA-PPAS itu saja. Kita berusaha pengesahan tepat waktu,” ujar Andi, Rabu (8/11/2023).

Menurutnya, Bamus telah memiliki skedul 3 hari ke depan untuk pembahasan anggaran pokok tahun 2024.

Baca Juga: Bantu Warga Terdampak Kemarau, Anggota DPRD Makassar Supratman Rutin Salurkan Air Bersih

Kata daia, sudah ada skedul pembahasan APBD Kota Makassar 2024 ini. Pihaknya pun sudah siap menjalankan agenda-agenda pembahasan angggaran belanja dan pendapatan Kota Makassar tersebut.

“Mulai hari ini sampai 3 hari ke depan, semua anggota BAMUS dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) ikut dalam Rapat,” katanya.

“Harapan saya biar bisa berjalan dengan cepat biar kita bisa ada waktu sampai tanggal 30 November ketuk palu untuk anggaran pokok tahun 2024,” imbuhnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button